Indragiri Hilir Bangun PAUD Berkualitas

id indragiri hilir, bangun paud berkualitas

Indragiri Hilir Bangun PAUD Berkualitas

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir berkomitmen untuk membangun lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang ada di daerah itu menjadi salah satu wadah pendidikan yang berkualitas.

"Komitmen ini sudah dimulai sejak akhir 2014 lalu dan Alhamdullilah saat ini setiap desa yang ada di Indragiri Hilir telah memiliki PAUD," kata Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir Zulaikhah Wardan di Tembilahan, Minggu.

Dengan adanya lembaga PAUD ini, katanya, diharapkan seluruh anak di daerah pesisir Riau itu dapat menempuh pendidikan dini.

"Secara nasional target APK PAUD pada tahun 2017 adalah 75 persen, tetapi saat ini APK PAUD Indragiri Hilir sudah mencapai 88,88 persen, hal ini berarti kita sudah mampu melampaui rata-rata nasional," jelasnya.

Kemudian selain itu, katanya, hal ini juga sejalan dengan adanya gerakan nasional PAUD berkualitas dan Kebijakan dari Bapak Bupati Indragiri Hilir Muhammad Wardan dalam gerakan rintisan wajib belajar PAUD 2017.

"Dengan demikian, kedepan yang perlu diperhatikan adalah bagaimana meningkatkan kualitas dari lembaga-lembaga PAUD yang ada ini," sebutnya.

Ia mengungkapkan, saat ini jumlah lembaga PAUD di Indragiri Hilir tercatat sebanyak 240 unit lembaga PAUD sudah memiki izin operasional, namun, masih ada 121 yang belum mempuyai SIUP.

Selain itu, lanjutnya, untuk mendukung peningkatan kualitas PAUD ini pihaknya telah bekerja sama dengan kepala dinas pendidikan setempat untuk dapat memberikan informasi dan kemudahan dalam pengurusan izin operasional.

"Peningkatan mutu pendidikan usia dini ini sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak, semoga kedepan kualitas pendidikan yang ada di Indragiri Hilir mengalami peningkatan," katanya.(ADV)