UNILAK dan KNPI Riau Peringati Hari Nelayan

id unilak dan, knpi riau, peringati hari nelayan

UNILAK dan KNPI Riau Peringati Hari Nelayan

Oleh Novri yanti

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Peringatan Hari Nelayan Nasional ke-56, yang jatuh pada 6 April 2016 diperingati di Universitas Lancang Kuning Kota Pekanbaru Provinsi Riau, karena selama ini Hari Nelayan Nasional terkesan terlupakan.

"Hari nelayan nasional di Provinsi Riau sangat jauh dari kesejahteraan terlihat dari potret keadaan nelayan yang ada di Provinsi Riau," kata Presiden Mahasiswa Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, Andika di Pekanbaru, Minggu.

Menurut Andika, kegiatan ini diselenggarakan oleh BEM dan KNPI Riau sebagai wujud apresiasi dan partisipasi terhadap nelayan.

D

ia menambahkan, kerja sama kami dari BEM dan DPD KNPI Prov. Riau adalah bentuk sinergi mahasiswa dan pemuda dalam mengapresiasi para nelayan, bahwasanya para nelayan adalah bagian penting dalam perwujudan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia di sektor perikanan

"Adapun agenda kegiatan dari acara memperingati hari nelayan nasional ini adalah pembacaan puisi, syair dan gurindam,teater. Berikutnya kolaborasi musik tradisi dan musik akustik, dimeriahkan oleh revlina band dan kopi russia band, sejahterakan pahlawan protein bangsa nelayan.

Ia mengatakan, kegiatan ini bisa bermanfaat serta bisa memberikan semangat kpd para nelayan Riau khususnya serta bisa memberikan efek positif terhadap lingkungan sekitar bahwa pentingnya memperingati hari nelayan, karena mewujudkan kesejahteraan nelayan adalah suatu upaya mendorong pertumbuhan bangsa di sektor perikanan.

Kepala Desa Kiyap Jaya, Herman, mengatakan KBM di desa kiyap Jaya semoga bisa memberikan kontribusi yg positif kpd masyarakat desa terutama ttg ilmu hukum yg berlaku dlm kemasyarakatan.

Peran mahasiswa Fakultas Hukum yg menggelar KBM di Kiyap Jaya bisa berlanjut dan memberikan dampak positif pembangunan di desa ini.

"Program Pemprov Riau sudah bagus dalam pemberdayaan para profesi nelayan cuma tinggal lagi implementasi nya harus lah tepat sasaran serta bisa bermanfaat bagi para nelayan sehingga menjadi suatu kontribusi dan terobosan bagi pemerintahan Riau utk memberikan kesejahteraan yg tepat terhadap nelayan," katanya.

Kita berharap RUU tentang kesejahteraan para nelayan, perlu segera disahkan guna memperjelas status tentang perlindungan para nelayan tersebut, agar nelayan bisa meningkatkan kesejahteraannya.