KPPBC TMP B Pekanbaru Expose Hasil Penangkapan Januari-Maret 2016

id kppbc tmp, b pekanbaru, expose hasil, penangkapan januari-maret 2016

KPPBC TMP B Pekanbaru Expose Hasil Penangkapan Januari-Maret 2016

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Selasa, 12 April 2016, Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Pekanbaru mengadakan acara mengenai apa saja hasil penangkapan yang telah berhasil dilakukan kepada media massa yang berada di Pekanbaru.

Sebagai pembuka acara, Kepala Kantor KPPBC TMP B Pekanbaru, Bapak Elfi Haris, mengatakan kegiatan hari ini memang sengaja dilakukan dengan persiapan yang sangat matang dan kami akan memberi tahu apa saja tindakan atas pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat terkait dengan bidang Impor dan Ekspor barang.

Kepala Kantor KPPBC TMP B Pekanbaru juga didampingi oleh dua seksi yang terkait dengan hasil penangkapan tersebut yaitu, Bapak TriBudi selaku Kepala Seksi P2 dan Bapak Agus Rinaldo S selaku Kepala Seksi PLI.

Pada kesempatan kali ini, Bapak Tri selaku Kepala seksi P2 yang melakukan setiap penindakan dan penyidikan melakukan penjelasan mengenai setiap barang yang berhasil ditegah.

“Selama tahun 2016 ini, kita berhasil melakukan penindakan terhadap tindak pelanggaran sekitar 12 kali penindakan untuk periode Januari sampai Maret ". ungkapnya.

"Kami melakukan penindakan terhadap barang yang rata – rata yaitu Rokok / Hasil Tembakau yang tidak memiliki pita cukai asli, Pemberitahuan salah atas Container yang mengatakan sebagai kontainer kosong (Empty Container), Penangkapan terhadap penumpang yang membawa barang – barang terlarang berupa NPP (Narkotika), dan juga kami melakukan penindakan terhadap penyelundupan Barang terlarang yaitu Bawang ” terangnya.

Pada Kegiatan kali ini, terdapat 5 Media Massa besar yang diundang oleh KPPBC TMP B Pekanbaru dalam kegiatan ekspose hari ini. Dan mereka tampak antusias dalam melontarkan pertanyaan terkait kegiatan pada kali ini.

Setelah ekspose telah dilakukan, Kepala Seksi PLI, Bapak Agus Rinaldo menghimbau “Kepada seluruh masyarakat yang apabila melihat hasil kegiatan pada kali ini agar lebih mematuhi peraturan yang ada dan apabila memiliki informasi terkait tindak pelanggaran yang bisa dilakukan terhadap kegiatan Impor/Ekspor maka kami selalu terbuka untuk menerima informasi tersebut.” tutupnya.