Noviwaldy Jusman Siap Ikut Pilkada Pekanbaru 2017

id noviwaldy jusman, siap ikut, pilkada pekanbaru 2017

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau Noviwaldy Jusman menyatakan kesiapannya untuk ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pekanbaru 2017 mendatang.

"Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan pusat dan DPD Provinsi, maka saya diizinkan untuk mendaftar pada Pemilihan Walikota 2017," ungkap Noviwaldy Jusman, di ruangannya DPRD Riau, Kamis.

Jusman mengaku telah mendaftar di beberapa partai politik diantaranya, partai Nasdem, Hanura, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan juga Demokrat.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyatakan ambisinya untuk mengembangkan Pekanbaru sebagai kota berbasis IT.

"Saya ingin membuat Pekanbaru ini semuanya berbasiskan IT, mulai dari perencanaan anggaran sampai dengan pelaksanaan monitoring, dan sebagainya," katanya.

Ia juga berkeinginan mendorong sistem transaksi melalui perbankan untuk gaji pegawai, begitu juga dengan tunjangan.

"Sehingga peluang-peluang untuk berpikiran negatif sudah bisa diantisipasi. Kemudian juga pemerataan pembangunan di kota Pekanbaru serta segi kebersihan juga akan di tata," katanya.

Politisi Partai Demokrat itu juga menyoroti terkait kebersihan kota Pekanbaru. "Untuk masalah kebersihan, kita masih melihat sampah-sampah di sekitaran kota Pekanbaru, meskipun pemerintah kota saat ini sudah berusaha semaksimal mungkin," katanya.

Menanggapi calon dari Partai Demokrat lainnya, Walikota Petahana, Firdaus, yang juga menyatakan maju dalam Pilkada, ia menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai untuk memutuskan.

"Jika tim survei nanti melihat Firdaus yang dipilih, saya siap untuk mendampinginya. Tapi kalau saya yang ditunjuk tentu bapak Firdaus harus siap mendampingi saya," katanya.

Oleh Nella Marni