Pemko Pekanbaru Lantik 134 Kepala Sekolah

id pemko pekanbaru, lantik 134, kepala sekolah

Pemko Pekanbaru Lantik 134 Kepala Sekolah

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, melakukan pelantikan terhadap 134 kepala sekolah untuk semua jenjang pendidikan yakni. Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, hingga Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan diwilayah setempat.

"Ada 134 kepala sekolah baru kami lantik hari ini untuk sirkulasi dan penyegaran," ungkap Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer, di Pekanbaru, Jumat.

M Noer mengatakan, pelantikan ini diharapkan menjadi momentum dan semangat baru untuk menata pembangunan pendidikan kedepan.

"Pelantikan ini merupakan evaluasi menyeluruh dari kompetensi, integritas dan sebagainya untuk menduduki jabatan kepsek," urainya.

Ia juga mengingatkan Kepsek akan tugasnya. Ditangan mereka sekolah akan berkualitas dan kepemimpinan yang mumpuni pada keberhasilan berprestasi.

"Karena Itu ini amanah," ujarnya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pekanbaru, Azharisman Rozie, mengatakan mutasi ini untuk mengisi jabatan kosong kepsek selama ini terjadi. Selain untuk mereka yang akan pensiun dua-tiga bulan mendatang.

"Selain itu juga sudah menjalani dua kali periode," tambahnya singkat.

Data BKD mencatat ada dua kepala sekolah TK yang dilantik, SD 95 orang, SMP 26, SMA enam dan SMK lima.

Rozie mengatakan pelantikan ini tidak akan mempengaruhi proses Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung. Karena semua sudah sesuai aturan.

"Apalagi yang tingkat SMA sederajad sudah selesai tinggal kini untuk SMP dan SD," tambahnya.