Kapolri Terima Penghargaan Sabuk Hitam Karate

id kapolri terima, penghargaan sabuk, hitam karate

Kapolri Terima Penghargaan Sabuk Hitam Karate

Jakarta,(Antarariau.com) - Kapolri Jenderal (Pol) Badrodin Haiti menerima penghargaan Sabuk Hitam Karate DAN VI atas dedikasi dan jasanya dalam meningkatkan prestasi karate nasional dan internasional khususnya perguruhan karate Institut Karate-Do Nasional (Inkanas).

Pemberian penghargaan kepada orang nomor satu di jajaran kepolisian Republik Indonesia ini dilakukan di sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Inkanas kepengurusan 2014-2018 di Kantor Korlantas Polri, Jakarta, Minggu.

Selaku Ketua Umum Inkanas, Jenderal (Pol) Badrodin Haiti berharap prestasi atlet terutama karate di Indonesia terus meningkat. Bahkan, pria asal Jawa Timur terus memacu semangat dengan akan memberikan prioritas bagi atlet yang berprestasi untuk menjadi anggota Polri.

Dalam rakernas tersebut selain dihadiri oleh Kapolri juga dihadiri oleh beberapa tokoh Inkanas seperti Widojojo Soejono, Taufik Effendy, Lumban Sianipar selaku Sekjen Inkanas hingga Ketua Harian PB Inkanas, Condro Kirono.

Di sela pemberian penghargaan kepada Kapolri, Sekjen PB Inkanas Lumban Sianipar mengatakan jika Inkanas sudah sejak lama berkontribusi besar dalam perkembangan karate di Indonesia. Tidak hanya dalam membina atlet, Inkanas juga banyak menggelar kejuaraan.

"Inkanas merupakan perguruhan karate terbesar di Indonesia dan berkontribusi banyak pada PB Forki. Salah satunya Inkanas Sulawesi Selatan yang berkontribusi sebagai penyelenggara Karate Se-Asia Di Makassar, November mendatang," kata Lumban Sianipar.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi PB Inkanas yang juga Ketua SC Rakernas, Herman Muchtar mengatakan, rakenas ini diikuti oleh perwakilan daerah seluruh Indonesia dan mengusung tema peningkatan prestasi menuju Inkanas unggul.

" Rakernas ini juga dijadikan ajang untuk mempererat hubungan secara nasional," katanya.

Selain rakernas, PB Inkanas juga menggelar ujian untuk berbagai tingkatan mulai dari DAN I sebanyak 212 peserta, DAN II 32 peserta, DAN III 14 peserta, DAN IV 39 peserta dan DAN V 23 peserta. Latihan bersama (Gashuku) juga digelar di Yonif Para Raider 328/DGH Cilodong, Depok, Jawa Barat. (Foto Bola.com)