Bupati Kuansing LKPj 2015 Padang Sidang Paripurna DPRD

id bupati kuansing, lkpj 2015, padang sidang, paripurna dprd

Bupati Kuansing LKPj 2015 Padang Sidang Paripurna DPRD

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) program penggunaan anggaran untuk pembangunan tahun 2015 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

"Penyampaian LKPj tersebut berjalan dengan baik dalam rapat paripurna DPRD," kata Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra di Teluk Kuantan, Senin.

Ketua DPRD mengatakan, dalam paripurna Legislatif yang dihadiri sebanyak 35 anggota DPRD Kuansing, Bupati menyampaikan pidato secara lengkap hasil program yang dilaksanakan selama satu tahun.

Semua instansi terkait yang ada ikut hadir dalam paripurna tersebut, bahkan juga instansi vertikal sehingga semua jelas dan dapat diketahui semua pihak.

"Alhamdulillah paripurna berjalan lancar," sebutnya.

Andi juga menjelaskan, dalam kesempatan ini, Sukarmis sebagai Bupati dengan rinci menyampaikan penggunaan APBD Kuansing tahun 2015, selain untuk belanja wajib, juga digunakan untuk membantu instansi vertikal seperti Kejari, Polres, Kemenag, Pengadilan Negeri dan Dandim, KPU serta BNNK.

Usai menyampaikan pidatonya, Bupati langsung menyerahkan berkas LKPj 2015 tersebut untuk dipelajari lebih lanjut dan dipelajari oleh fraksi.

Bupati Sukarmis menyebutkan, bahwa semua kegiatan tahun 2015 berjalan optimal, APBD dipergunakan secara tepat dan baik sehingga masyarakat dapat merasakan hasil pmbangunan yang ada.

"Semua sesuai dengan aturan," ujarnya.

Menurutnya, rincian penggunaan APBD dapat dilihat secara langsung dalam berkas laporaan, selain itu bisa dianalisa oleh anggota DPRD untuk memberikan pandangan.

Semua SKPD telah menjalankan tugas dan fungsinya masing - masing dan berhasil membantu kinerja secara optimal. (ADV)