Bupati Minta Masyarakat Kawal Lima Pilar Pembangunan

id bupati minta, masyarakat kawal, lima pilar pembangunan

Siakhulu, (Antarariau.com) - Bupati Kampar, Jefry Noer meminta seluruh komponen masyarakat mengawal pelaksanaan program lima pilar pembangunan supaya tepat sasaran dan bermanfaat.

"Kawal dan awasi pelaksanaan seluruh program lima pilar pembangunan supaya tepat sasaran serta rencanakan dengan sematang mungkin, ini tugas kita bersama," kata bupati saat kunjungan masyarakat Kecamatan Tambang di lokasi RTMPE Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Dia menguraikan satu persatu tentang lima pilar pembangunan, mulai pilar Peningkatan Akhlak dan Moral, Ekonomi Kerakyatan, Sumber Daya Manusia, Pelayanan Kesehatan sampai infrastruktur.

"Pemerintah berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat, namun dalam pelaksanaannya masih banyak kekurangan disana sini, inilah letak peran kita mengawasi dan mengawal pembangunan," katanya dihadapan masyarakat dari Desa Tarai Bangun dan Rimbo Panjang.

Jefry merasa terusik sampai saat ini masih mendengar laporan masih ada anak sekolah yang bayar buku, registrasi dan lainnya serta beli obat dengan alasan tidak tersedia di Puskesmas.

Dia berujar, pada pilar ketiga "Peningkatan Sumber Daya Manusia" pemerintah telah melaksanakan pendidikan gratis bagi semua sekolah, membantu penyediaan pakaian anak seragam mulai tingkat SD, SMP dan SMA sejak tahun 2012 sampai 2014.

Kemudian, pada bidang kesehatan telah dilaksanakan pelayanan Puskesmas 24 jam, sehingga tidak ada lagi halangan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Selepas memberikan pencerahan, dia mengajak masyarakat disana menikmati dan menyantap mie instan di pondok lokasi RTMPE.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016