Nenek Tewas Terpanggang saat Kebakaran di Bantan Karena Sedang Stroke

id nenek tewas, terpanggang saat, kebakaran di, bantan karena, sedang stroke

Nenek Tewas Terpanggang saat Kebakaran di Bantan Karena Sedang Stroke

Bengkalis, (Antarariau.com)- Seorang nenek berumur 60 tahun tewas terpanggang api bersama satu unit rumah sewaan terbuat dari kayu, yang disewakannya di Jalan Bantan RT 03 RW 06, Dusun Taman Sari Bantan Tua, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau.

“Kebakaran terjadi sekitar pukul 9.30 wib pagi tadi, Kamis (28/4), dalam kebakaran tersebut seorang nenek berumur 60 tahun yang diduga menderita penyakit struk ikut terbakar,” kata Kapolsek Kecamatan Bantan, AKP Ermanto di Bengkalis, Kamis.

Ia mengatakan, dari keterangan cucu korban Normasara (14) yang selamat dari kejadian tersebut, api di duga berasal dari kamar nenek yang berumur 60 tahun tersebut atas nama Saminen.

“Menurut keterangan dari cucunya, saat ia sedang memasak nasi di dapur, tiba tiba melihat ada kepulan asap tebal dari dalam kamar neneknya, dan melihat kepulan asap tersebut ia membawa kedua adiknya Wadila Febriani (8) dan Maisara (4) yang saat itu sedang bermain di ruangan tamu, untuk keluar dari rumah,” katanya.

Selanjutnya katanya lagi, cucu korban langsung meminta pertolongan warga setempat, setelah beberapa saat warga dan jiran setempat memberikan pertolongan memadamkan api dan juga petugas pemadam kebakaran

Setelah api dapat dipadamkan oleh anggota BPBD-Damkar, korban didapati sudah tidak bernyawa lagi.

"Jenazah korban langsung dilakukan otopsi ke Rumah Sakit Umum (RSUD) dan langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk di kebumikan," ujar Ermanto.

Ia menjelaskan, kedua orang tua dari cucu korban sedang tidak berada di rumah saat kebakaran terjadi, dan dari keterangan cucunya, korban menderita struk dan juga seorang perokok.