Reses Marwan Dimintai Pakan Ternak Hingga Bibit Durian Golden King

id reses marwan, dimintai pakan, ternak hingga, bibit durian, golden king

Reses Marwan Dimintai Pakan Ternak Hingga Bibit Durian Golden King

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Legislator DPRD Provinsi Riau mengatakan tujuannya reses untuk menyerap aspirasi rakyat pada daerah pemilihan masing-masing untuk disampaikan kepada Gubernur agar dimasukkan dalam rencana kerja Kepala Daerah.

"Tujuannya reses untuk menyerap aspirasi dan keinginan-keinginan dari masyarakat setempat, untuk dibawa dan di sampaikan ke gubernur," ujar Anggota DPRD Provinsi Riau, Marwan Yohanis, dihubungi dari Pekanbaru, Kamis.

Lebih lanjut dikatakannya, di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil) nya, masyarakat setempat meminta beberapa item. Diantaranya, bantuan pakan ternak, pembangunan irigasi dan mesjid.

"Masyarakat kemarin itu minta untuk diberikan bantuan pakan ternak, karena harga pakan yang masih mahal. Selain itu mereka juga minta dibuatkan saluran irigasi untuk petani," ucapnya.

Kemudian tidak hanya itu, masyarakat juga minta di bangunkan mesjid raya. Karena katanya, di daerah tersebut baru memiliki satu mesjid. Oleh sebab itu, mereka minta pemerintah membangun untuk tambahan.

"Mengenai semua aspirasi rakyat akan kami tampung untuk di masukkan dalam rencana kerja kepala daerah. Akan tetapi tentunya perlu dibuatkan proposalnya terlebih dahulu," tuturnya.

Selanjutnya, ia juga memberi bantuan bibibit durian golden king kepada masyarakat kecamatan Pangean, Kuansing. Sekaligus penanaman pertama pertama bibit tersebut.

"Kemarin saya juga ikut dlam penanaman pertama bibit durian golden king untuk masyarakat Pangean, Kuansing," kata legislator ini.

Tidak hanya di daerah itu saja, kata Marwan ia juga sudah mengunjungi beberapa daerah lainnya. Disampaikannya, rata-rata masyarakat minta bantuan pengadaan pakan ternak, seperti ikan dan sapi. Kemudian pembangunan saluran irigasi.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Riau, Manahara Manurung menyampaikan bahwa hasil penyerapan aspirasi dari konstituennya tersebut, masing-masing anggota dewan akan membuat laporan dan melaporkannya kepimpinan serta juga akan dilaporkan dalam rapat paripurna.

Adapun jumlah anggaran yang digunakan untuk reses tahun ini sudah ditetapkan sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Rp100 juta untuk enam titik pertemuan di Dapil masing-masing.(Nella Marni)