Tips Menarik Membuat Nail Art

id tips menarik, membuat nail art

Tips Menarik Membuat Nail Art

Pekanbaru (Antarariau.com)- Bagi kebanyakan Wanita, mode itu bukan sekedar tentang tampilan saja. Dalam suatu gaya, terdapat banyak detail yang harus diperhatikan. Mulai dari riasan, pakaian hingga ornamen tambahan. Tren gaya yang saat ini banya digemari yaitunya Nail Art. Nail Art dapat diartikan sebagai gabungan antara seni dan gaya. Pasalnya, dalam pengerjaan Nail Art terdapat unsur seni yang nantinya ajan menghasilkan suatu gaya yang unik.

Tren Nail Art kini bukan sekedar hiasan atau gaya, namun telah berkembang menjadi ciri khas yang dapat melambangkan kepribadian si pemakainya. Bagi anda yang ingin melakukan Nail Art, kami memberikan beberapa tips penting sebelum memulai pengerjaannya.

1. Bersihkan cat kuku yang lama, atau setidaknya membersihkan kuku anda. Hal ini agar cat ataupun kuteks yang nantinya akan dipasang dapat terpasang dengan sempurna dan menghasilkan Nail Art yang rapi.

2. Rapikan bentuk kuku-kuku Anda. Sebaiknya anda tidak memotong kuku terlalu pendek karena Anda akan menghiasnya dengan nail art. Alangkah baiknya jika Anda memiliki ruang yang lapang saat mengerjakan.

3. Berilah lapisan dasar (basecoat) pada kuku. Pada umumnya lapisan dasar cat kuku berwarna putih bening atau kebiru-biruan. Lapisan dasar akan melindungi kuku agar tidak berubah warna atau rusak akibat cat kuku dan bahan-bahan nail art lainnya.

4. Setelah kering, anda tinggal mewarnai ataupun membentuk kuku-kuku anda tersebut. Proses inilah yang nantinya akan menghasilkan corak kuku yang anda inginkan. Dalam proses mewarnai, anda diharapkan untuk memberikan perhatian ekstra.

5. Jika sudah kering, anda tinggal melapisinya dengan kuteks transparan atau top coat agar terlihat lebih rapi dan mengkilap.

6. Langkah terakhir yang cukup penting ialah, jangan lupa untuk membersihkan sisa kuteks yang menempel diluar kuku anda. Pada dasarnya kerapian merupakan salah satu faktor penting dalam Nail Art. Selamat mencoba.