Garuda Indonesia Travel Air di Pekanbaru Targetkan Transaksi Rp5 Miliar

id garuda indonesia, travel air, di pekanbaru, targetkan transaksi, rp5 miliar

Garuda Indonesia Travel Air di Pekanbaru Targetkan Transaksi Rp5 Miliar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Maskapai Garuda Indonesia (Persero) Tbk menargetkan meraup transaksi Rp5 miliar dalam ajang Garuda Indonesia Travel Fair 2016 selama tiga hari di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Mulai hari ini (Jumat) hingga Minggu (1/5), kita targetkan minimal transaksi Rp4,5 sampai Rp5 miliar," kata Kepala Cabang Garuda Indonesia Pekanbaru, Refki Riyantori usai acara pembukaan GATF 2016 di Mall SKA, Pekanbaru, Jumat.

Refki mengaku optimistis bahwa target tersebut bisa direalisasikan karena pada GATF 2015 pihaknya dapat merealisasi sebesar Rp4,1 miliar dari penjualan tiket rute domestik dan internasional.

Sebab, pihaknya menilai Pekanbaru masih merupakan pasar yang bagus bagi warga di provinsi ini dengan menawarkan 8 destinasi baik dalam dan luar negeri seperti Bali, Lombok, Raja Ampat, Korea, Hongkong, Osaka, London, dan Amsterdam.

Pada tahun ini, GATF mengandeng PT Bank Central Asia (BCA) Tbk dengan memberikan berbagai kemudahan seperti cicilan tiket pesawat selama satu tahun dengan bunga 0 persen.

"Iven GATF inilah, salah satu pendorong untuk meningkatkan isian kursi pesawat kita. Ditambah dengan berbagai kegiatan yang dilaksanaka pemerintah daerah di Riau," ucapnya.

Direktur Komersial Garuda Indonesia, Agus Toni Soetirto sebelumnya mengatakan, tujuan diadakannya kembali GATF 2016 ini, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung program pemerintah terkait pariwisata nasional.

"Kami targetkan sebanyak 150 ribu pengunjung selama dua kali pelaksanaan GATF tahun ini dengan target transaksi capai Rp250 miliar," kata Agus.

Pada GATF 2015, perseroan berhasil mendatangkan sebanyak 117 ribu orang pengunjung dengan jumlah total penjualan mencapai Rp238 miliar.

Dengan demikian, maka pada pelaksanaan tahun ini atau GATF 2016 ditargetkan bisa mendatangkan pertumbuhan jumlah pengunjung sebanyak 28 persen.

"GATF 2016 dilaksanakan dua kali sepanjang tahun ini, dimana untuk yang pertama pada tanggal 29 April hingga 1 Mei mendatang seperti di Jakarta bertempat di Convention Center Senayan," paparnya.

Pelaksanaan GATF tahun ini akan dilaksanakan secara serentak pada 14 kota di Indonesia yaitu di Jakarta, Bandung, Medan, Pekanbaru, Jambi, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Makassar, Menado, Timika dan Jayapura.