Merawat Mobil Agar Tampak Baru

id merawat mobil, agar tampak baru

Merawat Mobil Agar Tampak Baru

Jakarta (Antarariau.com)- Memiliki mobil yang terlihat seperti baru tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Hanya saja seiring dengan pemakaian menyebabkan beberapa bagian mobil terlihat kotor. Jika dibiarkan terus-menerus, hal tersebut dapat mengakibatkan kerusakan pada cat mobil. Memang dibutuhkan usaha dalam merawat agar cat mobil tetap mengkilap seperti baru. Berikut beberapa tips untuk merawat cat mobil.

Hindari terpaan sinar matahari terlalu lama

Hidup di negara beriklim tropis dengan sinar matahari yang terus bersinar sepanjang tahun tentu menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik mobil. Terpaan sinar matahari yang berlebihan pada kendaraan roda empat Anda bisa menyebabkan kerusakan pada cat. Untuk itu ketika sedang memarkir kendaraan ada baiknya mencari lokasi yang teduh. bisa juga dengan menggunakan kain penutup mobil. Begitu juga ketika malam hari, sebaiknya gunakan juga kain penutup mobil jika Anda memarkirkan kendaraan di luar rumah. Hal ini supaya menghindari cat mobil berembun dalam waktu lama.

Gunakan sabun khusus mobil ketika mencuci

Jangan biasakan kotoran pada mobil Anda hinggap terlalu lama karena dikhawatirkan akan menimbulkan bekas yang sulit dihilangkan. Sebaiknya, cuci mobil Anda secara teratur terlebih jika musim hujan tiba. Gunakan juga sabun khusus mobil ketika sedang mencuci terutama yang memiliki zat pelindung bagi cat mobil. hindari mencuci mobil menggunakan deterjen atau sabun colek karena hal ini akan merusak lapisan cat pada kendaraan Anda.

Hati-hati ketika mencuci mobil

Berhati-hatilah ketika mencuci mobil karena jika salah justru akan menyebabkan kerusakan pada cat kendaraan Anda. Sebelum menggunakan sabun khusus mobil, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengguyur bagian body mobil dengan air. Tujuannya supaya kotoran yang menemperl bisa tersapu bersih. Awalilah membersihkan mobil dari bagian atas dilanjutkan ke bawah. Gunakan juga spon khusus untuk membersihkan mobil untuk menghindari kerusakan pada cat mobil Anda ketika dibersihkan.