Besok Ada 2 Serikat Pekerja Peringati May Day di Pekanbaru

id besok ada, 2 serikat, pekerja peringati, may day, di pekanbaru

Besok Ada 2 Serikat Pekerja Peringati May Day di Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menyatakan akan ada dua serikat pekerja diwilayah setempat yang menggelar aksi damai dalam rangka memperingati hari buruh sedunia atau "may day" pada tanggal 1 Mei 2016.

"Ada dua serikat pekerja yang sudah melapor ke kami akan melakukan peringatan may day," ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kota Pekanbaru, Jhoni Sarikoen, di Pekanbaru, Sabtu.

Jhoni Sarikoen mengatakan, pelaporan resmi ini sudah langsung dikoordinasikan dengan pihak keamanan setempat dalam hal ini kepolisian resot kota (polresta) Pekanbaru, untuk ditindaklanjuti sistem pengamanannya.

"Permintaan serikat pekerja sudah ditanggapi dan diberikan ijin, untuk merayakannya pada dua titik diminta. Sejauh ini kondisinya aman saja," ujar Jhoni.

Masih menurut dia, dua lokasi yang diminta serikat pekerja dalam suratnya melakukan aksi damai yakni, halaman kantor walikota, dan Jalan Gajah Mada.

"Di halaman kantor walikota mereka katanya hendak memasang sepanduk," urainya.

Selanjutnya di Jalan Gajah Mada akan ada berbagai kegiatan, antaranya menyanyikan lagu kemerdekaan RI Indonesia Raya, lagu mart, potong tumpeng orasi dan hiburan.

Sejauh ini menurut Jhoni dari surat yang disampaikan serikat pekerja mereka tidak akan melakukan hal-hal diluar yang dilaporkan. Walau tidak ada jumlah pasti berapa massa yang akan melakukan peringatan may day tersebut.

"Jumlah tidak ada dilaporkan, hanya mereka berjanji tidak ada gejolak karena efektif hanya pada dua titik tersebut," tegasnya.

Sementara untuk sistem pengamanan tambah dia, pihak kepolisian sejauh ini sudah melaporkan, untuk wilayah dan jumlah personil yang akan diterjunkan siap.

Saat ditanya terkait antisipasi gejolak, Jhoni menegaskan tidak berani berandai-andai.

"Jangan sampai kesana kita prediksi, yang baik-baik saja kita fikirkan," tutupnya dengan sedikit nada tinggi.