Cara Sederhana Mengusir Semut Dirumah

id cara sederhana, mengusir semut dirumah

Cara Sederhana Mengusir Semut Dirumah

Jakarta (Antarariau.com)- Kehadiran semut di rumah Anda memang mengganggu. Tapi mengusirnya menggunakan obat-obatan kimia, akan berbahaya apalagi jika letaknya di dapur.

Untuk menyingkirkan semut-semut ini, ada bahan alaminya dan bisa hilang dalam waktu sekejap. Bahkan, bahan-bahan tersebut juga mampu mengusir kecoak dan lalat. Apa saja bahan yang dibutuhkan?

1. Lemon

Peras lemon dan tambahkan satu sendok makan garam. Masukkan ke dalam botol spray dan semprot di daerah yang banyak semut. Dijamin semut-semut itu akan langsung kabur

2. Bubuk Kayu Manis

Sebelum tidur, taburi bubuk kayu manis dekat sarang semut. Di pagi harinya, Anda akan melihat bahwa semut-semut tersebut telah pergi, Sebab, bubuk kayu manis panas bagi semut.

3. Merica Bubuk

Sama seperti bubuk kayu manis, namun dengan merica bubuk Anda harus mencampurnya dengan air panas. Semprotkan air ini pada semut-semut tersebut, pasti mereka akan kapok untuk kembali.

4. Air Panas

Siapkan secangkir air panas, lalu tambahkan satu sendok makan garam dan cabai bubuk. Semprotkan atau siram di sarang semut atau di tempat yang sering bermunculan semut.

5. Cuka Hitam

Cuka hitam adalah cara terbaik untuk mengusir semut dan ini akan mencegah semut datang kembali. Sebab, semut paling tidak suka dengan aroma dan rasa cukup.

Sumber: Gohitz