Bocah SD Dibully Kakak Kelasnya, Pemkab Kuansing Bantu Rp33,17 Juta

id bocah sd dibully kakak kelasnya pemkab kuansing bantu rp3317 juta

Bocah SD Dibully Kakak Kelasnya, Pemkab Kuansing Bantu Rp33,17 Juta

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, menyalurkan bantuan untuk Arga Dimas Saputra, seorang bocah SD yang menjadi korban kekerasan kakak kelas di sekolahnya dan kini masih dalam kondisi pemulihan.

"Kami serahkan bantuan senilai Rp33.176.000 kepada keluarga korban," kata Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kuantan Singingi Suburman di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, bantuan berupa uang tunai itu diterima langsung oleh keluarga korban sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan pemerintah, namun berharap kejadian itu tidak terulang lagi di sekolah manapun yang dapat membuat orang lain terluka.

Siswa SD yang bernama Arga Dimas S diharapkan dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik - baiknya, untuk berbagai kebutuhan sehingga dapat kembali beraktivitas dengan baik setelah sehat nantinya.

Ia juga minta pihak keluarga korban sebaiknya bersabar dalam menghadapi berbagai cobaan hidup.

Saat ini, lanjut Suburman, Arga Dimas masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. "Alhamdulillah kondisinya mulai membaik, hanya masih perlu menjalani terapi khusus," ujarnya.

Salah satu warga kuansing Yoni (45) mengatakan, akibat kebrutalan rekan sekolah Dimas, korban harus menjalani kehidupan barunya dengan berbagai kekurangan, mestinya ini menjadi pembelajaran berharga bagi semua pihak untuk introspeksi diri.

Siswa SD tersebut harus diamputasi setelah kakinya mengalami pembusukan, Ia dianiaya tiga orang kakak kelasnya saat bermain pulang sekolah.

Dalam peristiwa itu, Arga Dimas dimintai sejumlah uang oleh tiga pelaku, namun, Arga Dimas tidak memenuhi karena kesal pelaku langsung melakukan penganiayaan secara brutal layaknya orang dewasa.

"Kaki dan dan tangan Arga Dimas diikat serta mulutnya disumbat," ucapnya. (ADV)