100 Siswa TK dan PAUD Lomba Mewarnai

id 100, siswa tk, dan paud, lomba mewarnai

 100 Siswa TK dan PAUD Lomba Mewarnai

Tambang, (Antarariau.com) - Sebanyak 100 siswa-siswi Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti lomba mewarnai di depan Kantor Desa Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

"Lomba ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional, maka untuk menumbuhkan daya kreativitas anak-anak dalam seni mewarnai, juga untuk tetap menjalin silaturahmi antar guru dan para siswa pada moment ini," kata Ketua TP PKK Desa Tambang, Ny Zainimar Afrianto

Dia sampaikan, lomba ini diikuti sekitar 100 siswa sisiwi dari 20 TK dan 20 PAUD sedesa Tambang, masing-masing mengirim lima peserta dan ini terlaksana oleh PKK bekerjasama dengan PT Saka Farma Cabang Pekanbaru.

"Mereka yang memenangkan lomba mendapat tropi untuk juara 1 sampai 3, harapan 1 sampai 3 dan semua peserta mendapat hadian hiburan dari PT Saka Farma," ujarnya.

Masing-masing peserta dibeei waktu satu jam untuk mewarnai lembar kertas gambar bertema "Keluarga Sehat"

Kepala Desa Tambang, Afrianto mengatakan, dalam memeriahkan hari Pendidikan Nasional tahun 2016, maka Desa Tambang menggelar kegiatan untuk peserta didik agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi emas bangsa Indonesia.

Dalam lomba itu, keluar sebagai juara I untuk tingkat TK dimenangkan Siti Nurjanah, dari TK Tunas Jaya, juara II, Zahra dari TK Nurul Iman, juara III Latifa dari TK Bina Sakhsiah, pemenang harapan I Nindi dari TK Tunas Jaya, harapan II, Fadil Anggara Rizky dari TK Tunas Jaya dan harapan III Devid dari TK Hidayah.

Untuk tingkat PAUD, juara I Ahdan dari Pos PAUD Balita Bunda, juara II Fauzan Pratama dari Kelompok Bermain Pelita Hati Ibu, juara III, Lala dari Pos PAUD Ananda, pemenang harapan I, Okta Jieya dari KB Pelita Hidayah, harapan II, Nabila dari Pos PAUD Ananda dan harapan III, Nazwa Alifa Safitri dari KB Pelita Hati Ibu. (Adv)

Oleh Netty Mindrayani