Amril Mukminin Lepas 8 Qori Ikut TC Wakili Riau

id , amril mukminin, lepas 8, qori ikut, tc wakili riau

  Amril Mukminin Lepas 8 Qori Ikut TC Wakili Riau

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau melepaskan delapan putra-putri terbaik yang terpilih di daerah itu untuk mengikuti Training Center (TC) mewakili Provinsi Riau pada Musabaqah Tilawatil Quran Nasional ke-25 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Secara resmi, keberangkatan kedelapan duta Riau dari Kabupaten berjuluk Negeri junjungan itu dilepas langsung oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, usai Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Tugu Bengkalis. Meskipun di tengah guyuran hujan, acara pelepasan tersebut tetap berlangsung hikmat, Senin (2/5).

Adapun, ke Delapan duta Kabupaten Berjuluk Negeri Junjungan itu adalah Anim Falahudin cabang Tilawah Anak-anak Putra, dari Kecamatan Bengkalis, Azwan Tilawah Dewasa Putra, dari Kecamatan Bantan, Dewi Hariyanti cabang Khattil Quran Naskah Putri, dari Kecamatan Mandau dan Satria Efendi cabang Khattil Quran Hiasan Mushaf Putra, dari Kecamatan Bengkalis.

Selanjutnya, Muhammad Yafizh cabang Khattil Quran Kontemporer Putra, dari Kecamatan Bengkalis, Nurul Nadia cabang Syarhil Quran Beregu, dari Kecamatan Bengkalis, Khomariah cabang Quran Beregu, dari Kecamatan Bantan), dan Aidil Fitra cabang Syarhil Quran Beregu, dari Kecamatan Bengkalis.

Kepada ke-8 perwakilan Riau dari Bengkalis ini, Amril berpesan agar mengikuti TC itu dengan sungguh-sungguh.

“Harus mampu buktikan bahwa kalau peserta dari daerah lain bisa, maka kita tentu lebih bisa, kalau peserta dari daerah lain mampu, kita juga tentu jauh lebih mampu. Termasuk ketika mengikuti MTQ Nasional ke-25 di NTB nantinya,” kata Amril Mukminin.

Ia mejelaskan, sebagai bentuk reward atau penghargaan kepada ke-8 duta Bengkalis itu, pada Oktober mendatang, mereka akan diberangkatan untuk melaksanakan ibadah Umrah secara gratis atas biaya Pemkab Bengkalis.

Ke-8 putra-putri terbaik Bengkalis yang mengikuti TC tersebut merupakan pemenang lomba pada MTQ ke-34 tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak tahun 2015 lalu, dan Tc akan berlangsung 2 sampai 31 Mei 2016 di Pekanbaru. (Adv)