Berbeda dengan Tahun Sebelumnya, Peringatan Hardiknas Bengkalis Pakai Baju Melayu

id , berbeda, dengan tahun, sebelumnya peringatan, hardiknas bengkalis, pakai baju melayu

   Berbeda dengan Tahun Sebelumnya, Peringatan Hardiknas Bengkalis Pakai Baju Melayu

Bengkalis, (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menggelar apel memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016 yang dipusatkan di Lapangan Tugu Jalan Sudirman Kota Bengkalis, dengan mengenakan baju kurung melayu, Senin (2/5).

“Berbeda dari peringatan Hardiknas tahun-tahun sebelumnya, peringatan hardiknas yang dipimpin Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pertamakalinya ini menggunakan pakaian melayu,” kata Kabag Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri Dibengkalis, Senin.

Ia mengatakan, pada Hardiknas tahun 2016 ini, baik pembina maupun peserta upacara harus mengenakan pakaian adat atau tradisional yang disesuaikan dengan kepantasan.

“Memang, tahun-tahun sebelumnya, setiap peringatan Hardiknas, belum pernah pembina upacara menggunakan pakaian yang sama dengan seluruh peserta upacara. Yang sama paling hanya pejabat eselon II, III dan IV. Memakai Pakaian Sipil Lengkap. Sementara peserta ditentukan lain. seperti pakaian Korpri untuk Aparatur Sipil Negara, dan seragam PGRI untuk tenaga pendidik,” ujarnya lagi.

Menurut dia, peringatan Hardikna untuk tahun ini memang beda, sesuai undangan Bupati Bengkalis Nomor: 005/DISDIK-SEKRE/2016/69 tertanggal 26 April 2016, pakaian yang digunakan sama. Pakaian Melayu Lengkap. Sesuai pedoman dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, hal demikian juga berlaku di sekolah-sekolah yang menaja kegiatan upcara serupa.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat pelaksanaan upacara Hardiknas tersebut menyebutkan bahwa keberhasilan pembangunan bidang pendidikan bukan hanya tanggungjawab pemerintah semata, namun juga adalah tugas semua pihak.

“Seluruh pemangku kepentingan terkait, harus bersinergi menuju titik tujuan yang sama, tugas kita semua untuk memastikan binar keingintahuan di mata setiap anak kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, serta api semangat berkarya di dalam dirinya tidak akan padam,” kata Amril.

Dari pantauan Antara, upacara peringatan Hardiknas tahun 2016 untuk tingkat Kabupaten Bengkalis yang di pusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis dan dimulai pada pukul 08.00 Wib tersebut berlangsung aman dan kondusif dan para peserta semuanya mengenakan pakaian melayu. (Adv)