Pemko Pekanbaru Peringati Hardiknas dan Ulang Tahun Walikota Firdaus ke-56

id pemko pekanbaru, peringati hardiknas, dan ulang, tahun walikota, firdaus ke-56

Pemko Pekanbaru Peringati Hardiknas dan Ulang Tahun Walikota Firdaus ke-56

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau memperingati Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei dengan upacara bendera, bersamaan dengan perayaan ulang tahun Wali Kotanya, Firdaus yang ke-56 tahun.

"Sejak saya jadi wali kota peringatan ulang tahun selalu dimeriahkan ucapan dari semua warga Pekanbaru," ucap Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, usai memimpin upacara Hardiknas, dihalaman kantor di Pekanbaru, Senin.

Diakui Firdaus selama ini peringatan ulang tahunnya hanya diketahui oleh keluarga, walau selalu diperingati bersempena Hardiknas. Namun sejak dirinya menjadi walikota, semua jajaran Dinas, bahkan masyarakat Pekanbaru, ikut mengucapkan selamat.

"Terima kasih atas ucapan selamatnya," ujar Firdaus.

Dalam upacara tersebut Firdaus, yang membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan berhasil dalam berbagai kompetisi di era globalisasi jika kualitas manusianya¿ bagus dan maju.

Untuk mencapai itu ucapnya membacakan semua pihak, baik pemerintah, swasta, bahkan masyarakat bangkit bersama-sama melakukan pembangunan SDM. Upaya dapat dilakukan melalui pendidikan.

"Pendidikan adalah kunci kemajuan bangsa," tegasnya membacakan.

Firdaus¿menekankan agar sistim dan proses pelayanan pendidikan yang diberikan akan mampu membentuk generasi muda yang tangguh dan berdaya saing sebagai modal bagi daerah dan bangsa menjadi bangsa yang disegani dunia perlu teknologi.

Perkembangan tekonologi saat ini bergerak dengan cepat, yang berpengaruh kepada dorongan cara berpikir, bekerja, bahkan cara kita menjalani hidup, makanya pendidikan yang diperlukan bagi generasi¿muda harus mampu menciptakan kompetisi dan kompetensi, agar kita tidak ragu menyerahkan tongkat estapet pembangunan dan pemerintahan ini kepada para generasi muda emas," urainya.

Dalam upacara tersebut¿ Walikota juga menyerahkan sejumlah ¿sejumlah hadiah dan penghargaan bagi beberapa sekolah yang berprestasi, diantaranya piala juara festival dan lomba seni siswa nasional¿ (FLS2N) TK, SD, SMP, SMA, dan SMK. Lomba Kreatifitas Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Riau yang dirajai oleh 20 siswa dari seluruh SMK di Pekanbaru.Olimpiade Sains Nasional Tahun 2016, serta penyerahanan dan penetapan SD/SMP terpadu Madani Kota Pekanbaru.

Upacara itu dihadiri¿ oleh Wakil Walikota-Ayat Cahyadi, Sekda Mohd Noer, para Muspida, Seluruh pejabat di lingkungan pemerintah Kota Pekanbaru dan seluruh kepala sekolah se- Kota Pekanbaru.