Reses DPRD Rohil, Tatang Hartono: Warga Dambakan Pembangunan Jalan

id reses dprd, rohil tatang, hartono warga, dambakan pembangunan jalan

Reses DPRD Rohil, Tatang Hartono: Warga Dambakan Pembangunan Jalan

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Tatang Hartono saat menggelar reses di Kecamatan Pekaitan banyak mendapat keluhan dari masyarakat setempat terutama jalan rusak.

"Masyarakat ingin jalan poros kecamatan segera dibangun mengingat kondisi jalan yang ada saat ini rusak dan sulit dilalui terutama pada musim penghujan," kata Tatang Hartono di Bagansiapiapi, Senin.

Ia menilai, potensi pertanian dan perkebunan di Kecamatan Pekaitan seperti padi, kedelai dan sawit cukup menjanjikan, apabila tidak didukung dengan jalan yang bagus akan menghambat aktivitas para petani.

"Jika jalan bagus otomatis masyarakat mudah membawa hasil pertanian dan perkebunan mereka. Meski demikian akan kita bahas bersama pemkab agar tahun depan segera direalisasi," katanya.

Dalam reses itu, masyarakat juga mengharapkan agar dibangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) mengingat penduduk didaerah itu masyoritas adalah petani sawit.

"Kalau sudah didirikan PKS tentu harga jual sawit tinggi, karena selama ini kendala yang dialami petani adalah jarak penjualan tandan buah segar cukup jauh. Termasuk persoalan listrik juga menjadi keluhan masyarakat dan bahkan hampir setiap desa didaerah itu belum teraliri listrik. Ini yang menjadi PR kita bersama pemerintah kedepan," sebut politis Partai Golkar ini.

Sementara itu hasil reses di Kecamatan Sinaboi masyarakat mengharapkan agar sarana dan prasarana sekolah diperbaiki, termasuk masih minimnya tenaga pendidik didaerah tersebut.

"Kemarin kita reses di Kecamatan Sinaboi kepala sekolah mengharapkan penambahan tenaga pendidik yang beragama Budha. Persoalan ini akan segera kami bahas bersama dinas terkait," janjinya. (Adv/Dedi Dahmudi)