Honor RT-RW Pekanbaru Naik Rp150.000, Katanya Sebagai Bentuk Apresiasi Walikota

id , honor rt-rw, pekanbaru naik, rp150000 katanya, sebagai bentuk, apresiasi walikota

  Honor RT-RW Pekanbaru Naik Rp150.000, Katanya Sebagai Bentuk Apresiasi Walikota

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, mengatakan telah menaikkan honor perangkat organisasi kemasyarakatan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sebesar Rp150 ribu terhitung tahun anggaran 2016.

"Jadi honor RT kini naik dari Rp350 ribu menjadi Rp500 ribu. Sedangkan honor RW naik dari Rp500 ribu menjadi Rp650 ribu," ucap Pelaksana tugas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Alek Kurniawan, di Pekanbaru, Selasa.

Alek menerangkan, kenaikan honor RT/RW ini erat kaitannya dengan peningkatan kinerja demi kesejahteraan dan perhatian kepada mereka sebagai ujung tombak pemerintahan yang terbawah dan bersentuhan langsung dengan masyarakat baik untuk menyampaikan pesan- pesan pembangunan maupun kelangsungan pelayanan reformasi birokrasi.

"Intinya, ini salah satu bentuk apresiasi dari Wali Kota dan wakil kepada para ketua RW dan RT yang diharapkan menjadi penyemangat untuk memberikan pelayanan yang cepat ke masyarakat," ujar Alek.

Sementara untuk proses pembayaran honor secara administrasi lanjut dia saat ini sudah dimulai. Prosesnya diserahkan langsung melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah di Kecamatan. Agar kedekatan emosional terjalin dengan erat.

"Saat ini, sudah ada tujuh dari 12 Kecamatan yang mengajukan pencairan honor tersebut," urainya.

Kecamatan yang sudah lengkap berkasnya dananya sudah bisa masuk ke rekening.

Di jelaskan Alek, tujuh kecamatan yang sudah mengajukan untuk pencairan tersebut yaitu, Pekanbaru Kota, Tampan, Marpoan Damai, Sail dan tiga kecamatan lainnya.¿

"Honor dibayarkan per tiga bulan sekali. Dengan demikian, RT dan RW akan menerima kenaikan honor tersebut terhitung sejak Januari," tutup Alek.