Selesai Lakukan Pemeriksaan, BPK RI Exit Briefing dengan Pemkab Bengkalis

id selesai lakukan, pemeriksaan bpk, ri exit, briefing dengan, pemkab bengkalis

Selesai Lakukan Pemeriksaan, BPK RI Exit Briefing dengan Pemkab Bengkalis

Bengkalis, (Antarariau.com)- Setelah bekerja siang malam selama sebulan penuh, Tim Audit Terperinci Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Provinsi Riau yang beranggotakan 7 orang dan diketuai Syafina Khairiah tersebut menggelar exit briefing dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Selasa (3/5).

Di kediaman resmi Bupati Bengkalis, Wisma Daerah Sri Mahkota, Tim Audit terperinci tersebut melaksanakan exit briefing Sekaligus berpamitan karena telah selesai masa tugas yang diberikan untuk melaksanakan audit terperinci di daerah itu.

Dalam exit briefing tersebut, selain memberikan berbagai masukkan berkaitan dengan hasil tugas yang Tim Audit Terperinci laksanakan, Syafina Khairiah juga menyerahkan dokumen tertulis yang harus ditindaklanjuti sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan oleh Bupati Bengkalis beserta jajarannya.

“Apapun penilaian dari Perwakilan BPK RI Provinsi Riau terhadap hasil pemeriksaan laporan keuangan tahun 2015 itu, benar-benar harus dijadikan dasar untuk perbaikan ke depan oleh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bengkalis,” kata Amril Mukminin menegaskan.

Menurut dia, sebagaimana penilaian hasil Pemeriksaan Laporan Keuangan tahun 2013 dan 2014, pada tahun 2015 ini juga diharapkan dapat memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)

"Kalau untuk tahun 2013 dan 2014, WTP dengan Paragraf Penjelasan atau WTP DPP, untuk Pemeriksaan Laporan Keuangan tahun anggaran 2015, kita harapkan kembali dapat memperoleh opini terbaik, yaitu WTP, tentunya WTP tanpa DPP," katanya.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Administrasi Umum H Hermanto Baran, ikut mendampingi Amril dalam exit briefing itu, diantaranya Sekretaris Distamben Yuhelmi, Sekretaris Inspektorat Suparjo, Kabag Keuangan Akmal ‘Dadang’ Lukman, serta Kasubbag Pembukuan dan Verifikasi Bagian Keuangan Haryati.

(ADV)