Amin Rais Hadiri Pengukuhan Empat Pimpinan Daerah

id amin rais, hadiri pengukuhan, empat pimpinan daerah

Amin Rais Hadiri Pengukuhan Empat Pimpinan Daerah

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Penasehat Muhammadiyah, Prof Dr H Amin Rais MA menghadiri pengukuhan empat pimpinan organisasi Muhammadiyah Kabupaten Kampar, Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah dan Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (Igaba) periode 2015-2020 di Balai Bupati Kampar.

Pengukuhan dilakukan oleh masing-masing Pimpinan Wilayah Provinsi Riau secara bergantian dengan kostum berbeda corak dan berlangsung cukup hikmad.

Amin Rais yang menyaksikan langsung pengukuhan itu bersama Bupati, Jefry Noer, Anggota DPRD Provinsi Riau, Hj Eva Yuliana, SE, Forkopimda dan pimpinan SKPD serta anggota DPRD Kabupaten Kampar

Dia sempat menyampaikan rasa kagumnya terhadap tertib acara yang menurutnya sangat efisien, meski ada sedikit kesalahan, "Pelaksanaan acara ini sangat rapi, tertib dan efisien, hanya sedikit kesalahan, saat Ketua DPW Muhammadiyah, Mismar Maahu akan menyampaikan pidato harus turun podium kembali karena ada satu organisasi, Igaba yang belum dikukuhkan," ujarnya.

Dia berujar, acara Muhammadiyah semakin semarak karena ada peran Bupati Kampar, Jefry Noer memberikan fasilitas tempat kegiatan pengukuhan ini.

Disisi lain, mantan Ketua MPR RI ini mengatakan bahwa pilar pertama pemerintah Kabupaten Kampar, "Peningkatan Akhlak dan Moral ini sangat betul, tul, alias betul sekali, sebab pada pilar pertama inilah kekuatan Islam dan ini yang menjadi tugas utama dari Muhammadiyah," ujarnya.

"Muhammadiyah mempunyai tugas pokok menyebarkan amal maruf nahi mungkar melalui gerakan dakwah menuju Islam yang sebenar-benarnya, antar laki-laki dan perempuan muslim saling menolong, memperkuat dan memperkokoh dan bertugas menyebarkan Kebajikan, mencegah kemungkaran, kemaksiatan, mendirikan shalat, berzakat berlandasan ajaran Islam," terangnya.

Program lain yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Kampar ini juga memberantas kemiskinan menjadi program kegiatan Muhammadiyah, sebab persoalan kemiskinan merupakan permasalahan bersama yang harus diberantas sehingga dengan ini dapat mencegah perbuatan amal maruf nahi mungkar.

Selama berlangsung kegiatan itu, semua yang hadir memadati Balai Bupati itu duduk tertib dan tertegun mendengarkan tausiyah yang diberikan mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini soal perjuangan organisasi islam ini menyebarkan ajaran-ajaran agama kepada masyarakat muslim ke seluruh pelosok tanah air, meski penyampaiannya dengan nada datar, tidak seperti Amin Rais dulu yang penuh semangat berapi-api semasa memperjuangkan gerakan reformasi silam.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016