Festival Pesona Pulau Sanrobengi Akan Segera Digelar

id festival pesona, pulau sanrobengi, akan segera digelar

Festival Pesona Pulau Sanrobengi Akan Segera Digelar

Makassar (Antarariau.com)- Bagi anda yang yang akan melakukan perjalanan wisata, sebaiknya anda mencatat satu event menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Festival Pesona Pulau Sanrobengi rencananya Pada 20-22 Mei 2016 mendatang oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan dan Pemerintah Kabupaten Takalar.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Devo Khaddafi pada Selasa mengatakan festival akan dipusatkan di Desa Boddia, Kecamatan Galesong, yang dikenal dengan keindahan pulau berpasir putih serta pemandangan bawah lautnya.

Festival antara lain akan meliputi lomba tarik tambang perahu, lomba menghias perahu, lomba perahu tradisional jolloro, lomba fotografi, lomba Angngaru, lomba memancing, lomba layang layang tradisional, lomba tari kreasi, dan lomba Tunrung Pakanjara.

Selain itu akan ada ritual keselamatan pelaut Takalar (Patorani), pementasan tari paraga dan tari pepeka rimakka, pesta kembang api, dan pemecahan rekor makan telur ikan terbang.

Pemerintah provinsi dan kabupaten ingin menggunakan ajang itu untuk menarik lebih banyak wisatawan lokal.

"Untuk market-nya memang masih fokus untuk wisatawan lokal. Kami tentunya akan kembali membahas soal kemungkinan untuk lebih ke regional atau nasional sehingga gaungnya bisa lebih besar," kata Devo.