PKK Kampar Akan Laksanakan Jambore

id pkk kampar, akan laksanakan jambore

PKK Kampar Akan Laksanakan Jambore

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar akan melaksanakan kegiatan rutin tahunan, Jambore PKK di Kampung Wisata Tiga Dara Kubang Jaya.

"Jambore PKK tingkat Kabupaten Kampar tahun ini akan mengikuti berbagai lomba, diantaranya design baju pesta (gamis kreasi), menyanyikan lagu Mars PKK, Yel-yel tentang 10 program PKK, lomba Rangking I diikuti lima orang, masak nasi tim untuk empat orang, peserta dari kader desa, lomba penyuluhan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), lomba tenda dan pidato ibu camat," kata Ketua TP PKK diwakili Haswinda selaku Ketua Panitia Jambore.

Dia mengatakan bahwa dalam lomba pidato dengan tema : pertama, Dengan Semangat Kartini Kita tingkatkan peran serta kaum ibu dalam Sukseskan Lima Pilar Kabupaten Kampar, kedua, Peran Serta Kaum Ibu dalam mensukseskan Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) dan Peran ibu dalam membentuk akhlak dan moral sehingga menjadi anak yang berkarakter.

Winda, meminta kepada seluruh peserta Jambore dari 21 kecamatan dapat mengikuti kegiatan secara tertib sampai tuntas dan tanpa alasan yang tidak bisa diterima.

Pelaksanaan Jambore direncanakan selama tiga hari mulai 12-14 Mei, "Ini merupakan wadah bagi pengurus dan kader PKK sekabupaten Kampar mempererat silaturahmi serta tempat menguji kemampuan masing-masing dalam mengaplikasikan 10 program pokok PKk," kata Koordinator Pokja III, Mulyeti Anizur.

Seperti tahun lalu, peserta Jambore masing-masing PKK kecamatan membuat tenda dan bermalam ditenda, bukan di hotel, layaknya kemah kepramukaan.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016