25 Stand Dihadirkan dalam Pameran Pendidikan PCR 2016

id 25 stand, dihadirkan dalam, pameran pendidikan, pcr 2016

25 Stand Dihadirkan dalam Pameran Pendidikan PCR 2016

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 25 stand lembaga pendidikan mengikuti Pameran Pendidikan Politeknik Caltex Riau bertajuk " PCR Education Expo" di Mal SKA Kira Pekanbaru, 4-8 Mei.

Menurut Direktur PCR, Dr. Hendriko di Pekanbaru, Rabu, acara ini merupakan bentuk pengenalan PCR kepada masyarakat secara langsung. Selain itu, PCR juga mengajak bersama-sama lembaga pendidikan lain untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Itu satu bentuk sapaan langsung PCR kepada masyarakat, di sini masyarakat bisa bebas mengenal lebih dekat apa yang ada di PCR. Untuk Itu keberadaan institusi lain juga menjadi ajang silaturahmi sesama institusi pendidikan," katanya.

Pameran pendidikan ini merupakan yang ketiga kali diadakan bekerjasama dengan Mal SKA. Kali ini pameran mengusung tema "Fantasticsm" dengan diisi saung atau stand yang lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 17.

Para peserta yang berpartisipasi antara lain PCR sendiri, Sekolah Al-Ulum Islam, Sekolah Cendana, Al-Azhar Syifa Budi, Sekolah Djuwita Nasional Plus, Sekolah Pramantika Aviation School, Universitas Bina Nusantara, UIB Institute, Universitas Terbuka, Politeknik Negeri Bengkalis, Politeknik Kesehatan Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau, Cisco Indonesia, Lembaga Kursus Bahasa Inggris seperti English Now, Key World, Lembaga Pelatihan Profesi Akuntansi, Panda Education dan Industri Robot.

Ditambahkan Hendriko, pameran ini juga bertujuan untuk merayakan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu. Diharapkannya dengan adanya hari libur panjang empat hari pekan ini 25 saung yang disajikan bisa ramai pengunjung.

"Saya harap baik pengunjung dan peserta bisa merasa puas akan pameran ini," ulasnya.

Selama pameran, PCR juga mengadakan berbagai perlombaan untuk para pelajar SD hingga SMA yang diusung peserta pameran dan himpunan mahasiswa program studi. Perlombaan itu diantaranya cerdas cermat, desain poster, tari kreasi nusantara, fashion show, story telling, dan masih banyak lagi