Ketua IBI Dapat Seikat Bunga Mawar

id ketua ibi, dapat seikat, bunga mawar

Ketua IBI Dapat Seikat Bunga Mawar

Bangkinang Kota, (Antarariau.com) - Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Kampar, Susilawati Iskandar, M.Ph tiba-tiba saja didatangi lima orang perempuan berseragam putih-putih dengan membawa seikat bunga mawar warna-warni.

"Atas nama bidan sekabupaten Kampar kami sampaikan ucapan hormat, rasa sayang dan rasa bangga kami kepada Ketua IBI yang selama ini memperjuangkan nasib para bidan di Kabupaten Kampar khusunya kami dari PTT ini," kata Bidan Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja, Candrawati menemui induk semangnya, Susilawati yang tengah rapat jambore di PKK Kabupaten Kampar.

Candra datang bersama empat bidan lainnya, Dina Anggina, dari Desa Hangtua, Siti Maisaroh dari Kecamatan 13 Koto Kampar, Rina Ekaviora dari Puskesmas Tapung II Kecamatan Tapung dan Dewi Yuliani bidan dari Puskesmas Rumbio Jaya.

"Sebagai Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Kampar, kami patut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua IBI, buk Susi yang selama ini membina, membantu, memberikan perhatian serta memperjuangkan nasib para bidan yang ada di Kabupaten Kampar," kata Dina Anggina menambahkan.

Mereka menyampaikan, bunga itu diberikan dalam rangka hari bidan sedunia, "Dibalik itu kami semua sangat berharap, bagaimana nasih kami yang masih berstatus PPT ini dapat diperjuangkan lagi hingga menjadi

PNS," kata mereka serentak.

Saat ini para bidan dari Kabupaten Kampar mengadakan aksi damai untuk bidan seindonesia menghadap kepada Menteri Kesehatan RI di Jakarta, memperjuangkan bagaimana nasib mereka dapat diangkat menjadi PNS.

Mereka membawa seikat bunga mawar untuk Ketua IBI itu warna putih, merah, merah muda dan kuning, "Warna bunga-bunga mawar ini memiliki makna, warna merah menunjukan rasa cinta, rasa hormat dan bangga kami kepada ibu Susi, warna putih melambangkang kemurnian hati dan ketulusan dalam membina kami selama ini," jelas Siti Maisaroh bidan dari Kecamatan 13 Koto Kampar.

Kemudian kata Rina Ekaviora dari Puskesmas Tapung II Kecamatan Tapung mawar merah muda melambangkan penghormatan, kebahagiaan, kelembutan, dan pastinya juga pujian kepada orang yang kita tuju dan ucapan rasa terimakasih kepadanya.

Sementara Dewi, Bidan dari Kecamatan Rumbio Jaya mengatakan arti warna mawar kuning itu menggambarkan rasa persahabatan yang tinggi, keceriaan, kekeluargaan, serta kegembiraan seiring dengan Peringatan Hari Bidan sedunia.

(ADV)

Pewarta :
Editor: Netty Mindrayani
COPYRIGHT © ANTARA 2016