Jabat Kepala PMI Pekanbaru, Sekko M. Noer Dilantik Walikota

id jabat, kepala pmi, pekanbaru sekko, m noer, dilantik walikota

 Jabat Kepala PMI Pekanbaru, Sekko M. Noer Dilantik Walikota

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M. Noer dilantik menjadi Kepala Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, untuk mengisi kekosongan jabatan setelah almarhun Yuzamri Yakup, untuk periode 2013-2018.

"Selamat menjadi Kepala PMI, semoga bisa mengemban tugas dengan baik," ucap Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, di Pekanbaru usai pelantikan, di Pekanbaru, Rabu.

Firdaus menyebutkan PMI ada tulang punggung bagi kebutuhan darah, makanya perlu management yang bagus agar kebutuhan masyarakat terpenuhi.

Kepala PMI Pekanbaru, M Noer, mengatakan, pengurus agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terutama dalam menyelenggarakan donor darah, penyediaan darah dan mengenai pendistribusian darah.

Hal itu memandang PMI merupakan sebuah organisasi perhimpunan nasional yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan.

"Peran PMI adalah membantu pemerintah di bidang sosial kemanusiaan, yang tugas kemanusiaannya netral dan mandiri," urainya.

PMI sambung dia¿didirikan bertujuan untuk membantu meringankan penderitaan sesama manusia akibat bencana alam maupun bencana akibat ulah manusia, tanpa membedakan latar belakang korban yang ditolong.

Ia juga berharap semua pengurus PMI bisa bekerjasama menjalankan tugas dan fungsinya dengan ikhlas.

Sekedar informasi data Palang Merah Indonesia mencatat Pekanbaru masih belum dapat sepenuhnya menenuhi kebutuhan pasokan darah di Provinsi Riau.

Dalam sehari paling tidak terdapat permintaan ratusan kantong darah dari seluruh rumah sakit di wilayah Provinsi Riau. Padahal PMI Pekanbaru dalam sehari hanya dapat menyiapkan 40 hingga 60 kantong darah saja.

Untuk memenuhi kebutuhan darah bagi pasien jika kondisi pasokan kantong darah di PMI Lampung sedang tidak tersedia, maka pihaknya meminta kepada keluarga pasien bersangkutan untuk mencarikan pendonor secara individu.