Libur Panjang Akhir Pekan, Tran Metro Pekanbaru Tetap Beroperasi

id libur panjang, akhir pekan, tran metro, pekanbaru tetap beroperasi

Libur Panjang Akhir Pekan, Tran Metro Pekanbaru Tetap Beroperasi

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Perusahaan Daerah Pembangunan selaku operator angkutan umum Trans Metro Pekanbaru menyatakan tetap mengoperasikan seluruh armadanya pada libur panjang Kamis hingga akhir pekan.

"Kami tetap memaksimalkan dan mengerahkan armada yang ada melayani angkutan penumpang dalam kota walau hari libur," ucap Direktur PD Pembangunan, Pekanbaru, Heri Susanto, di Pekanbaru, Rabu.

Heri mengatakan, dibuatnya kebijakan ini mengacu kepada standar pelayanan angkutan umum yang tidak memandang hari libur maupun kerja.

"Kami selalu berkomitmen bagaimana bisa tetap melayani masyarakat," tuturnya.

Sebutkannya pula tidak ada niat atau upaya untuk mengurangi jumlah armada yang beroperasi maupun jam operasional TMP.

"Masyarakat tidak perlu kuatir TMP tetap beroperasi seperti biasa," tambahnya.

Walau diakuinya diprediksi akan ada penurunan jumlah penumpang pada tiga hari libur tersebut. Mengingat semua sekolah dan karyawan kantor juga libur bersama.

"Sama seperti hari libur Minggu TMP juga akan beroperasi normal pada Kamis, Jumat dan Sabtu," urainya.

Karena sambungnya itu sudah mekanisme kerja TMP, kecuali hari libur perayaan keagamaaan seperti Idul Fitri dan Natal-Tahun Baru, dimana karyawan ikut libur untuk bersilahturahmi dengan keluarganya. Maka ditetapkan sistem aplusan.

Dia menambahkan akan ada penurunan jumlah penumpang pada hari libur esok, jumlahnya mencapai 40 persen dari hari biasa. Itu dikarenakan aktifitas anak sekolah tidak ada dan kantor tutup.

"Biasanya penumpang mencapai 10.000 pada hari biasa, maka pada Kamis - Minggu akan turun jadi sekitar 6.000 orang," tambahnya.