Warga Bengkalis Keluhkan Lampu Mati Tiap Malam, Tidur jadi Susah

id warga bengkalis, keluhkan lampu, mati tiap, malam tidur, jadi susah

Warga Bengkalis Keluhkan Lampu Mati Tiap Malam, Tidur jadi Susah

Bengkalis, (Antarariau.com)- Warga Kecamatan Bengkalis, Provinsi Riau, mengeluhkan pemadaman listrik yang hampir terjadi setiap malam yang dilakukan oleh PT PLN setempat.

“Tidak tahu penyebabnya, tapi PLN kerap kali melakukan pemadaman hampir setiap malam hal itu terjadi,” kata warga Jalan Pramuka Kecamatan Bengkalis, Ibu Maryam di Bengkalis, Kamis (5/5).

Menurut dia, karena seringnya terjadi pemadaman mendadak, hal itu membuat tagihan listrik dengan meter pintar tersebut semakin meninggi dan pulsa listriknya cepat habis.

“Jika sebelumya pulsa yang biasa di isi dapat digunakan dengan waktu lumayan lama, sekarang karena sering mati lampu ya cepat habis pulsanya, lagi pula khawatir kita dengan barang elektronik yang kita gunakan, karena sering mati lampu takut semuanya rusak,” katanya.

Hal serupa juga dikeluhkan seorang ibu anak satu, Emi warga Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis, yang juga menyesalkan hal serupa.

“Benar, memang pemadaman sering terjadi bukan malam saja, siang juga sering terjadi, namun itu berlangsung tidak lama, meskipun demikian hal itu membuat kita gerah juga,” ujar Emi.

Dijelaskannya, seringnya listrik mati disaat waktu istirahat, hal itu benar-benar mengganggu kenyamanan warga di Daerah Pulau Bengkalis itu.

“yang biasa tidur menggunakan ac maupun kipas angin juga pasti sakit hati, karena listrik mati, gerah jadinya dan anak juga menangis tidak bisa tidur, kita berharaplah PLN Bengkalis jangan melakukan pemadaman dimalam hari terlebih lagi waktu tidur,” katanya.

Warga Bengkalis berharap, pihak PLN mengutamakan kenyamanan yang lebih terhadap penerangan warga di daerah itu.