5 Tempat Yang Patut Dikunjungi Di Jawa Timur

id 5 tempat, yang patut, dikunjungi di, jawa timur

5 Tempat Yang Patut Dikunjungi Di Jawa Timur

Jakarta (Antarariau.com))- Libur akhir pekan telah tiba. Sejumlah rencana ataupun perjalanan telah anda persiapkan. Namun jangan terburu-buru untuk menentukan destinasi perjalan anda. Kami akan memberikan beberapa destinasi wisata yang patut anda kunjungi. Untuk kali ini kami memberikan referensi perjalanan wisata dari daerah Jawa Timur.

Keindahan alam yang terdapat di provinsi Jawa Timur sudah tidak diragukan lagi. Banyak objek wisata tersebar di beberapa derah di Jawa Timur dan menjadi destinasi favorit dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Berikut GoHitz rangkum beberapa destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika datang ke Jawa Timur.

Bromo

Kepopuleran objek wisata gunung Bromo sudah terdengar hingga ke seluruh penjuru dunia. Setiap harinya objek wisata ini, selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan terlebih jika musim libur tiba. Gunung Bromo terletak di empat wilayah kabupaten, yaitu Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Malang. Keindahan alam dengan panorama pegunungan menjadi pemandangan indah yang ditawarkan gunung Bromo.

Kawah Ijen

Kawah Ijen yang terletak di ketinggian gunung Ijen ini, juga menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Kawah Ijen terletak di Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Di sini wisatawan bisa melihat pemandangan kaldera dari gunung Ijen. Salah satu fenomena alam yang paling ditunggu wisatawan adalah kemunculan blue fire atau api biru dari kawah Ijen. Selain itu, wisatawan juga bisa melihat aktivitas penambangan blerang tradisional di area kawah Ijen.

Taman Nasional Baluran

Pemandangan sabana luas khas negeri Afrika menjadi ciri utama dari Taman Nasional Baluran yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Taman Nasional Baluran memiliki luas area 250 kilometer persegi denga beragam jenis tumbuhan yang mampu bertahan di udara yang sangat kering. Selain itu, Taman Nasional Baluran juga menjadi rumah bagi satwa-satwa seperti kerbau, banteng, kijang, rusa, hingga macan tutul.

Gili Labak

Pesona bahari pulau Gili Labak mulai dikenal oleh wisatawan lokal. Gili Labak terletak di Kabupaten Sumenep, Madura. Gili Labak memiliki pasir putih serta pantai yang sangat bersih dengan desiran ombak yang cukup tenang. Selain dapat menikmati keindahan pantainya, wisatawan juga bisa melakukan kegiatan snorkling dengan suguhan pemandangan biota laut yang masih alami.

Pantai Tanjung Papuma

Keindahan dari pantai Tanjung Papuma yang terletak di Jember sudah tidak diragukan lagi. Pantai eksotis ini memiliki pasir putih yang sangat mempesona. Pantai Tanjung Papuma juga menyuguhkan pemandangan batu karang yang menjulang tinggi di dekat bibir pantainya. Namun, pengunjung harus berhati-hati sebab ombak di pantai ini cukup besar karena lokasinya yang langsung menghadap samudera.

Sumber: Gohitz