Wabup Meranti Peringati Isra Miraj di Masjid Al-Istikomah Desa Alahair

id wabup meranti, peringati isra, miraj di, masjid al-istikomah, desa alahair

Wabup Meranti Peringati Isra Miraj di Masjid Al-Istikomah Desa Alahair

Selatpanjang, (Antarariau.com) – Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Meranti khususnya masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi untuk mendukung Program dan visi–misinya kedepan dan tetap kompak untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti agar lebih maju dari lalu.

Beliau mengatakan ini di sela acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1437 H /2016 M, bertempat di halaman Masjid Al Istikomah Desa Alahair,kamis (5/5).

Turut hadir acara tersebut,Ustad dari Kota Pekanbaru,Ustad Gufron,Camat Tebing Tinggi Asrorudin,Kades Alahair Rismanudin,tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.

Ketua Panitia ,Sutirman mengatakan memperingati Isra Miraj ini untuk kita sadar arti dan pentingnya dalam kehidupan kita.Semoga acara isra miraj ini kita diberikan keberkahan dan barokah untuk kehidupan kita sekarang ini,katanya.

Dalam pidatonya,Wabup Said Hasyim mengatakan malam tadi kami bersama rombongan acara Isra Miraj di Desa Tanjung Bakau dan hari ini kami sempat menghadiri acara Isra Miraj di Desa Alahair yang dulunya tempat kampung nenek moyang saya.

“Dulu Desa Alahair ini tempat saya bermain dan bernostalgia di sini,dan alhamdillah perkembangan di Desa ini sungguh takjub dan berkembang pesat,kata Said.

H Said Hasyim menjelaskan kepada masyarakat yang hadir,kenapa tahun 2016 ini terjadi sulitnya ekonomi masyarakat mau meningkat dan maju.

“Oleh karena itu,kita akan mengubah secara bertahap untuk membangun Kabupaten Kepulauan Meranti kedepannya,dengan cara kita buka isolasi untuk Kabupaten Meranti ini agar tidak terjadi lagi daerah ini terisolir dan termiskin di Riau,”tuturnya.

Dia mengharapkan agar daerah ini tidak terisolir,saya bersama Bupati H Irwan sudah menemui Bapak Gubri yakni bapak Arsyadjuliandi Rachman,bagaimana solusi untuk pembangunan Kabupaten Meranti ini.

"Bisa jadi ini untuk jalan Provinsi dan Nasional,dan dengan harapan yang banyak Gubernur kita Arsyadjuliandi Rachman menyetujui dan membantu kita salah satunya, Dana jalan Poros Kampung Balak ke Selatpanjang tahun ini dikerjakan dengan anggaran sekitar 50 miliar," harapnya.

Sementara itu,Ustad Gufron dalam tausiahnya menjelaskan dengan kita memperingati Isra Miraj ini agar kehidupan kita semakin baik dan bertambah imtaq kepada Allah SWT.

“Mari kita jalani apa saja yang di perintahkan oleh Allah SWT,dengan melaksanakan perintahnya dan menjauhi segala larangannya,”katanya.

Dia mengharapkan kedepannya untuk seluruh masyarakat Desa Alahair ini tanamkan dan renungkan untuk apa Isra Miraj ini setiap tahunnya dibuat. Tetapi perilaku masyarakatnya tetap seperti ini juga.

"mari kita jauhi perbuatan maksiat dan shalat wajid harus di kerjakan dan perbanyak amal kebaikan,agar di akhirat kelak kita semua mendapat safaatnya," harapnya.(Rilis Humas)