Pemkab Inhu Dapatkan Penghargaan Penyetor Terbaik Kedua dari PT Taspen

id pemkab inhu dapatkan penghargaan penyetor terbaik kedua dari pt taspen

Pemkab Inhu Dapatkan Penghargaan Penyetor Terbaik Kedua dari PT Taspen

Rengat, (Antarariau.com) - PT Taspen Cabang Pekanbaru menyerahkan penghargaan Kepada Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau sebagai penyetor Iuran Wajib Pegawai (IWP) terbaik dua.

"Ini hasil evaluasi dan penilaian untuk tahun 2015," kata Sekretaris Daerah Indragiri Hulu Agus Riyanto di Rengat, Kamis.

Ia mengatakan, penghargaan ini menunjukkan bahwa Kabupaten Inhu sudah tertib menyetorkan iuran wajib PNS daerah sebelum tanggal 5 setiap bulannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan ini sekaligus menjadi motivasi bagi daerah untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Pemerintah Daerah Inhu menyetorkan iuran wajib PNS daerah berupa Iuran Wajib Pengawai (IWP), Iuran Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) serta Iuran Jaminan Kematian Kerja (JKM).

"Atas dasar kelancaran itulah salah satu faktor Inhu diberikan penghargaan," sebutnya.

Menurut dia, iuran tersebut dipotong dari gaji PNS setiap bulan dan disetorkan ke PT Taspen, sedangkan khusus untuk IWP prosesnya setoran ke kas negara terlebih dahulu sebelum ke PT Taspen sedangkan JKK dan JKM disetor langsung ke PT Taspen.

"Saya juga berharap pengelola gaji Pemkab Inhu dapat terus meningkatkan pelayanan sehingga penyetoran dapat dilakukan lebih awal setiap bulan," ujarnya.

Turut hadir pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun PT Taspen ke 53, Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Negara Pekanbaru Sunarjo, Asisten III Setda Prov Riau Edi Kusdarwanto, Sekda se Provinsi Riau, kepala Bagian Keuangan se Provinsi Riau dan pengelola gaji pemerintah daerah se Riau.

Selain menyerahkan penghargaan kepada penyetor iuran wajib PNS tepat waktu, Direktorat Jendral Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Riau dan PT Taspen Cabang Pekanbaru juga menyelenggarakan sosialisasi terkait iuran wajib PNS daerah yang dibuka Kepala Kantor Wilayah Dirjend Perbendaharaan Negara Sunarjo.

"PNS Inhu selalu berupaya memberikan pelayanan optimal kepada semua pihak," ucapnya.