Lihat Kondisi Gedung SMP Satu Atap Rupat, Amril Kecewa Berat

id lihat kondisi, gedung smp, satu atap, rupat amril, kecewa berat

Lihat Kondisi Gedung SMP Satu Atap Rupat, Amril Kecewa Berat

Bengkalis, (Antarariau.com)- Bupati Bengkalis Amril Mukminin benar-benar tak bisa menyembunyikan rasa kecewa berat setelah meninjau dan melihat langsung kondisi gedung sekolah SMP Satu Atap di Desa Sungai Cingam, Kecamatan Rupat.

"Kenapa seperti ini bangunan sekolahnya," ujar Amril kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan (Plt Kadisdik) Kabupaten Bengkalis, Heri Indra Putra, yang ikut menyaksikan langsung kondisi sekolah negeri yang berlokasi di Pantai Ketapang yang berdiri sejak tahun 2011 itu.

Melihat kondisi sekolah tersebut, Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini, langsung menginstruksikan Plt Kadisdik agar bertindak cepat dan memfasilitasi dengan baik kondisi institusi yang diharapkan ikut mencetak sumber daya manusia berkualitas, yang sangat memperihatinkan tersebut.

"Lantainya saja masih tanah, Pintu tak ada, halamannya semak belukar lagi. Kucing, kambing, ular bisa masuk kalau tak ada pintu seperti ini. Kemana para pihak-pihak terkait,” kata Amril kepada Plt Kadisdik saat peninjauan sekolah tersebut.

Menurut Amril, siapapun yang melihat kondisi sekolah itu dapat dipastikan memberikan penilaian serupa. Betapa tidak, ruang belajarnya juga tidak tertata. Kursi dan meja sangat beserakan. Seperti bukan ruang belajar.

Begitu juga tiang penyangga di salah satu ruang sekolah tersebut. Karena dikerjakan asal-asalan oleh rekanan dan kualitasnya rendah, ada yang hampir patah dan terlihat besi angkernya. Padahal usia bangunan itu baru seumur jagung.

Sementara itu, Sekretaris Desa Sungai Cingam, Ali Amran yang sengaja meminta kesediaan Bupati dan rombongan untuk singgah di SMP satu atap desanya tersebut.

"Awalnya kita tidak menyangka kalau Bupati dengan rombongan datang tiba-tiba meninjau Pantai Ketapang. Setelah kita tahu, kita pun meminta Bupati untuk melihat kondisi sekolah ini. Alhamdulillaah, beliau sangat peduli. Kami sangat berterima kasih beliau mau meninjau langsung," kata Ali Amran yang kala itu besama sejumlah masyarkat tempatan.

Setelah ditinjau langsung Bupati, Ali yang mengaku sangat bangga memiliki pemimpin seperti Amril, atas nama masyarakat desanya, guru, murid dan wali murid berharap, kiranya pembenahan fasilitas sekolah itu dapat benar-benar diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis secepatnya.

"Ditinjau seperti ini kami sudah sangat senang. Apalagi pembenahan yang disampaikan Bupati itu dapat betul-betul segera terwujud. Kami tentu lebih sangat senang lagi," kata Ali.

Peninjauan tersebut dilakukan Amril usai meninjau obyek wisata Pantai Ketapang. pada Kamis (5/6) lalu.