Pengumuman Kelulusan SMA Besok, Disdik Dumai Imbau Seragam Tidak Dicorat-Coret

id pengumuman kelulusan, sma besok, disdik dumai, imbau seragam, tidak dicorat-coret

Pengumuman Kelulusan SMA Besok, Disdik Dumai Imbau Seragam Tidak Dicorat-Coret

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kota Dumai mengimbau peserta didik SMA sederajat yang akan melihat pengumuman kelulusan pada Sabtu tanggal 7 Mei besok agar membawa seragam sekolah warna putih abu abu untuk disumbangkan ke sekolah, ketimbang untuk dicorat-coret.

Selain itu, karena hasil kelulusan ini akan diumumkan di sekolah masing masing pada pukul 10 pagi besok supaya para pelajar menggunakan busana batik atau melayu seragam sekolah.

"Pengumuman kelulusan disampaikan oleh sekolah masing masing dan kita mengimbau anak didik untuk membawa seragam putih abu abu layak pakai untuk diserahkan ke sekolah," kata Panitia Ujian Nasional Disdik Dumai Misdiono, Jumat.

Disebutkan, untuk menghindari hal tidak diinginkan, seluruh peserta didik akan dikumpulkan di sekolah pada hari pengumuman kelulusan tersebut agar tidak melakukan tindakan yang merugikan dan perayaan berlebihan.

Pelajar akan diberi pengarahan dan diimbau untuk tidak melakukan aksi coret pakaian seragam, merusak fasilitas umum, konvoi di jalan menggunakan kendaraan bermotor dan melanggar tata tertib lalu lintas serta pesta pora lain.

"Rekomendasi pelaksanaan pengumuman kelulusan ujian nasional ini agar dapat dipatuhi, dan bagi peserta didik melanggar akan diberikan sanksi sesuai peraturan dan tata tertib sekolah," terangnya.

Disdik juga mengimbau sekolah agar merencanakan suatu kegiatan positif dan lebih bermanfaat bagi peserta didik dalam upaya aktualisasi pendidikan karakter pada saat pengumuman kelulusan.

Pelaksanaan UN tingkat SMA sederajat tahun 2016 di Kota Dumai 4 April lalu diikuti sebanyak 3.626 peserta, terdiri 1.042 siswa di 20 sekolah ujian berbasis kertas dan 2.586 pelajar dengan ujian sistem komputer di 12 sekolah.

Sedangkan untuk pelaksanaan UN tingkat SMP sederajat yang akan dimulai pada 9-12 Mei mendatang, Disdik sudah menerima 82 kotak naskah soal dan lembar jawaban dengan peserta 4.618 siswa dari 51 sekolah.

Tiga sekolah dipastikan akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer, yaitu SMPN 2, SMPN Binaan Khusus dan SMP Santo Tarcisius.