PT BIM Klaim Sudah Bantu Masyarakat Inhu Tingkatkan Kesejahteraan

id pt bim, klaim sudah, bantu masyarakat, inhu tingkatkan kesejahteraan

PT BIM Klaim Sudah Bantu Masyarakat Inhu Tingkatkan Kesejahteraan

Rengat, (Antarariau.com) - Perusahaan Pabrik Kelapa Sawit PT Berlian Inti Mekar (BIM) di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau banyak membantu masyarakat tempatan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga.

"Kami telah berhasil membantu sejumlah warga baik untuk pendidikan, peluang kerja dan menerima buah sawit untuk pabrik dengan harga tinggi," kata Manager PT BIM Indragiri Hulu Budi YK di Rengat, Jumat.

Ia mengatakan, sejak beroperasinya perusahaan kelapa sawit di wilayah Kecamatan Batang Gansal Inhu, semua hasil panen buah sawit masyarakat bisa dibeli oleh perusahaan dengan harga tinggi hingga banyak warga yang sudah terlihat sukses, maju dan lingkungan perusahaan maju tumbuh dengan cepat.

Banyak tenaga kerja lokal dapat bekerja di sejumlah peluang yang ada dalam PKS, ini menunjukkan bahwa keberadaan PT BIM sangat mendorong perekonomian masyarakat jika dibandingkan dengan sebelumnya tidak ada pabrik, selain itu memberikan apresiasi tinggi atas besarnya kemitraan penduduk mendukung beroperasinya pabrik.

"Perusahaan sangat tinggi perhatian terhadap lingkungan, selain selama ini dikenal sebagai salah satu pabrik yang taat aturan," sebutnya.

Humas PT BIM Efendi juga menambahkan, sejak beroperasinya PKS, penduduk semakin sejahtera, perkembangan wilayah terlihat jelas lebih baik hingga jalan lintas selatan semakin maju.

"Beruntung sebenarnya semua pihak dengan adanya PKS ini," ujarnya.

Ratusan pekerja bisa terserap, harga buah sawit masyarakat bisa naik, semua karyawan telah didaftarkanke BPJS Ketenagakerjaan dan syukurnya mereka mendapatkan gajidi atas Upah Minimum Kabupaten (UMK).

Salah satu warga Indragiri Hulu, Kasmedi mengatakan, jika komitmen perusahaan tetap berjalan bahwa terus meningkatkan rasa kepedulian dan melaksanakan program Corporate Sosial responsibilty (CSR) dengan baik, diyakini dalam oprasionalnya tidak akan mendapatkan hambatan bahkan didukung semua pihak.

"Kami bangga atas berdirinya PKS PT BIM, hingga saat ini belum ada persoalan yang terkesan merugikan warga maupun pemerintah," ucapnya.

Karena itu, apapun kegiatan perusahaan akan didukung penuh masyarakat, ini bahkan bakal menjadi contoh perusahaan lain di Indragiri Hulu kedepannya.