Disdik Pekanbaru Sudah Terima Soal UN SMP 2016

id disdik pekanbaru, sudah terima, soal un, smp 2016

Disdik Pekanbaru Sudah Terima Soal UN SMP 2016

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Provinsi Riau sudah menerima soal Ujian Nasional 2016 untuk tingkat SMP sederajat yang akan berlangsung mulai Senin (9/5) mendatang.

"Rabu (4/5) kemarin kami sudah menerima soal UN dari Disdik Provinsi Riau," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru M Jamal, di Pekanbaru, Jumat.

Jamal menambahkan, saat ini soal UN yang masih dikemas dalam bentuk koli tersebut sudah disimpan di gudang penyimpanan Disdik Pekanbaru.

"Agar tidak ada yang mengganggu serta demi kerahasiaan UN tingkat SMP sederajat ruangan penyimpanan disegel dan dijaga satpam,: ujarnya pula.

Selanjutnya, kata dia pula, proses pengecekan lembaran soal yang sudah diterima akan dilakukan sehari sebelum penyelenggaraan UN.

"Jadi, kami belum tahu pasti berapa koli soal yang datang. Sabtu (7/5) kami akan periksa bersama," katanya lagi.

Ia menyatakan dalam pemeriksaan lembar soal UN nanti, pihak Disdik setempat akan melibatkan para kepala sekolah SMP di Pekanbaru.

"Kami sudah undang semua kepala sekolah di Pekanbaru, baik sekolah swasta maupun negeri, untuk memastikan jumlah soal UN itu sesuai jumlah murid dan sekolah yang ada," ujar dia.

UN 2016 bagi siswa SMP sederajad akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia, dengan mengujikan empat mata pelajaran.

Dia menegaskan bahwa secara teknis dan administrasi seluruh persiapan UN tingkat SMP sederajat saat ini sudah matang. Karena itu, ia berharap pelaksanaan UN akan sukses.

Bagi para peserta UN itu diimbau agar menjaga kesehatan sehingga bisa mengikuti UN selama empat hari.

"Jangan sampai ada yang sakit, semoga semua peserta bisa mengikuti UN dengan baik," katanya lagi.