Warga Siak-Kandis Dimanja Oleh Damri, Tarif Hanya Rp18.000

id warga, siak-kandis dimanja, oleh damri, tarif hanya rp18000

 Warga Siak-Kandis Dimanja Oleh Damri, Tarif Hanya Rp18.000

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Mobilitas warga Siak dan Kandis atau sebaliknya akan makin tinggi begitu juga dari Pekanbaru menuju Siak melalui Kandis dan sekaligus akan memudahkan wisatawan yang ingin mengunjungi istana Siak dengan dioperasikannya bus Damri rute diatas dengan tarif Rp18.000 untuk sekali jalan.

"Operasionalisasi Angkutan Perintis Bus Damri dengan rute Siak-Kandis. Layanan transportasi publik ini dibuat untuk mendukung aktivitas ekonomi masyarakat, sekaligus memfasilitasi minat wisatawan untuk datang ke Kota Siak Sri Indrapura. Mudah-mudahan dengan adanya Bus Damri ini, tidak ada lagi yang tidak bisa ke Siak dan melihat-lihat Istana," kata Bupati Siak Syamsuar, Kamis.

Menurut dia, Bus Damri tidak hanya secara khusus melayani masyarakat di Kecamatan Siak dan Kandis saja, tapi juga akan memanjakan masyarakat yang tinggal disepanjang rute seperti di Kecamatan Minas, Tualang, Koto Gasib dan Dayun, dengan berbagai kenyamanan fasilitas yang ditawarkan.

Keunggulan Bus Damri ini selain jadwal keberangkatannya yang teratur setiap jam 7 pagi dan jam 3 sore, adalah kenyamanan dan keamanan yang diberikan. Karena setiap armadanya dilengkapi pendingin udara, serta susunan bangku yang nyaman," kata Syamsuar.

Bila dibandingkan dengan pengeluaran menggunakan jenis angkutan lain, lanjutnya, ongkos yang dikeluarkan untuk menggunakan jasa Bus Damri ini juga jauh lebih murah.

"Daripada menyewa mobil untuk berangkat ke Siak, lebih baik naik Bus Damri yang tarifnya hanya Rp18 ribu per orang. Jauh selisihnya daripada sewa mobil," katanya.

Agar pelayanan transportasi ini berdampak jangka panjang bagi aktivitas perekonomian masyarakat, Syamsuar berharap semua pihak berperan aktif menjaga dan merawat keberadaan fasilitas transportasi publik ini.

Selain itu, ia juga minta operator untuk menjaga mutu pelayanan kepada para penumpang.

"Semoga semua pihak nantinya bisa memberikan pelayanan yang terbaik, terlebih dalam menjaga keamanan dan keselamatan penumpang," harapnya.

Sementara itu, Direktur Damri Salmedri Usman mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung penuh upaya daerah dalam membangun sistem transportasi yang nyaman dan aman di Provinsi Riau dan Kabupaten Siak, melalui pelayanan terbaik.

"Saat ini, sudah ada tiga armada bus berkapasitas 25 penumpang yang akan melayani rute Siak-Kandis. Setiap pukul 7 pagi, armada tersebut akan berangkat melayani penumpang dari Siak dan Kandis, dan sore harinya pukul 3 sore akan kembali melayani penumpang dengan tujuan kembali ke pangkalan," kata Salmedri Usman.