BRK Ekspansi Ke Jakarta, Siapkah Bersaing?

id brk, ekspansi ke, jakarta siapkah bersaing

 BRK Ekspansi Ke Jakarta, Siapkah Bersaing?

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Manajeman Bank Riau terus melebarkan sayapnya dengan melakukan ekspansi berupa pembukaan kantor cabang bank di Jakarta yang menjadi sentra perekonomian nasional dan harus mampu bersaing dengan bank BUMN/BUMD dan swasta lain yang sudah eksis.

"Walau pun baru bergabung di Bank Riau Kepri akan banyak hal yang harus dipercepat, terutama dalam pengembangannya," kata Direktur Bank Riau Kepri (BRK) Dr Irvandi Gustari pada dialog sinergi pemerintah bersama masyarakat Riau di Jakarta khususnya kalangan mahasiswa, Sabtu (14/5).

Acara ini difasilitasi oleh Kantor Badan Penghubung Perwakilan Riau di Jakarta, dengan tema "Melalui Sinergi Pemerintah, Swasta dan Masyarakat Kita Tingkatkan Pembangunan Ekonomi Provinsi Riau".

Acara berlangsung di Gedung Sekar Wangi Jl. Alternative Cifor Kabupaten Bogor.

Panitia juga mengundang Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau yang diwakili Kepala Kantor Penghubung Provinsi Riau di Jakarta Doni Aprialdi SH.

Hadir juga tokoh masyarakat Riau di Jakarta yang juga mantan Ketua DPRD Riau drh Chadir MM, tokoh senior masyarakat Riau di Jakarta dan Bogor Ir Ilyas, Kepala UPT Anjungan Riau di TMII, Pengurus Persatuan Mahasiswa Riau (PEMARI), Pengurus Serumpun Masyarakat Riau Banten (SEMARI), Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau Bogor (IPMR) dan Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau Jakarta (HIPEMARI), serta hadir juga masyarakat dan mahasiswa Riau yang berdomisili di Jakarta sebanyak 200 orang.

Dalam pidatonya, Irvandi mengatakan, BRK termasuk kategori bank pembangunan daerah (BPD) memiliki misi menumbuhkembangkan kegiatan masyarakat dengan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Menurut Irvandi, misi tersebut belum berjalan baik karena berbagai faktor, salah satunya kinerja karyawan yang belum optimal sehingga membutuhkan perbaikan sistem kerja.

"Namun ketika saya masuk, perimbangan dananya dominan ke dana pemda. Mulai saat ini dana umum akan digencarkan untuk menguatkan dan kemandirian perusahaan," katanya.

Irvandi menyatakan, dalam menumbuhkembangkan perusahaan, BRK kemudian memperluas jaringan, dan saat ini sudah ada 144 jaringan kantor BRK di Riau, 50 di antaranya berada di Kepri dan sisanya di Riau.

"Yang unik di Kepri, BRK berada di pulau-pulau terdepan bahkan di pulau-pulau yang berbatasan langsung dengan negara luar," katanya lagi. (Foto rri.co.id)