OTK Tembak Mati Sekuriti Arara Abadi di Kampar Masih Buron

id otk tembak, mati sekuriti, arara abadi, di kampar, masih buron

OTK Tembak Mati Sekuriti Arara Abadi di Kampar Masih Buron

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Daerah Riau memburu komplotan orang tidak dikenal (OTK) yang menembak mati seorang petugas keamanan atau sekuriti perusahaan hutan tanaman industri (HTI) PT Arara Abadi di Kabupaten Kampar.

"Peristiwa penembakan itu terjadi pada Kamis tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB. Kita telah mengerahkan tim ke lapangan untuk memburu pelaku," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Jumat.

Ia menjelaskan korban bernama Lamhot Samosir ditembak sekelompok OTK yang mengendarai mobil jenis Taft pada bagian perut. Korban dipastikan meninggal dunia saat dalam perjalanan ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa itu terjadi berawal saat korban bersama rekannya Andika Pilian sedang bertugas menjaga alat berat di areal 190 Hak Pengusaha Hutan (HPH) HTI Desa Kota Garo, Kecamatan Tapung Hilir, Kampar.

Ia menjelaskan pada saat sedang bertugas, datang sebuah mobil yang tiba-tiba berhenti mendekati kedua petugas keamanan tersebut.

Saat mobil itu mendekat, korban langsung beritikad menanyakan maksud mobil itu kedatangan mobil itu. Akan tetapi, tiba-tiba terdengar suara letusan dari dalam mobil dan seketika korban langsung terjatuh.

"Sesaat terjadi letusan senjata api itu, mobil tersebut langsung beranjak pergi. Sementara rekan korban langsung berusaha membawa korban ke rumah sakit setempat," jelasnya.

Namun, akibat luka yang dideritanya, korban tidak berhasil diselamatkan dan meninggal setibanya di rumah sakit. Perkara itu saat ini masih ditangani Polres Kampar, dengan melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi.

Selain itu, polisi juga masih terus melacak keberadaan mobil tersebut sesuai ciri-ciri kendaraan yang telah dikantongi petugas.