Meskipun Gagal, Tim Thomas dan Uber Indonesia akan Tetap Disambut Meriah

id meskipun gagal, tim thomas, dan uber, indonesia akan, tetap disambut meriah

Meskipun Gagal, Tim Thomas dan Uber Indonesia akan Tetap Disambut Meriah

Jakarta (Antarariau.com)- Tim Thomas dan Uber Indonesia akan tiba di tanah air pada Senin sore dan tetap akan disambut meskipun gagal membawa pulang piala kejuaraan.

Mereka kembali ke Jakarta dari Kunshan, China, dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 895 dan diperkirakan tiba pukul 15.25 WIB.

"Meskipun belum berhasil membawa pulang Piala Thomas dan Uber 2016, namun pencapaian tim Thomas Indonesia sebagai runner-up tetap membanggakan setelah terakhir mencapai babak final di tahun 2010. Terlebih, prestasi tersebut ditorehkan oleh tim yang beranggotakan rata-rata pemain muda," kata Kasubid Humas dan Social Media PP Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Yuni Kartika dalam keterangan persnya, Senin.

Oleh sebab itu, kata Yuni, PBSI akan melakukan penyambutan tim Piala Thomas 2016 dan pengalungan bunga kepada tim.

Indonesia gagal menghapus dahaga 14 tahun tanpa gelar juara Piala Thomas setelah langkahnya dihentikan oleh Tim Denmark. Sementara bagi Denmark, ini merupakan Piala Thomas pertama kalinya yang berhasil mereka rebut setelah menunggu selama 67 tahun.

Indonesia kalah dari Denmark pada tiga partai tunggal. Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Ihsan Maulana Mustofa gagal mempersembahkan poin meskipun dua ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi sempat memberi napas panjang bagi Indonesia lewat kemenangan mereka.