Reses Anggota Dewan, Pelayanan Pemko Pekanbaru Dikeluhkan Masyarakat Tidak Merata

id reses anggota, dewan pelayanan, pemko pekanbaru, dikeluhkan masyarakat, tidak merata

Reses Anggota Dewan, Pelayanan Pemko Pekanbaru Dikeluhkan Masyarakat Tidak Merata

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengatakan telah menemukan adanya beberapa laporan ketidakmerataan pelayanan di masyarakat setempat saat melakukan reses, diantaranya kesempatan mendapatkan pendidikan.

"Masih banyak bantuan yang disalurkan pemko tidak merata kepada masyarakat, mulai dari pendidikan, kesehatan, lapangan kerja, dan dalam bidang lainnya," kata juru bicara, DPRD daerah pemilihan (Dapil) Pekanbaru I, Darnil, di acara penyampaian laporan reses ke Pemerintah Kota (pemko) pada rapat paripurna I masa sidang II Tahun 2016, tentang tentang laporan reses anggota DPRD Kota Pekanbaru, Senin.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono, dihadiri oleh Asisten II Pemko Pekanbaru, Dedi Gusriadi MT dan seluruh Kepala SKPD dan camat se-Kota Pekanbaru.

Darnil menyampaikan hasil reses dimulai dari dapil Pekanbaru I, yang meliputi, Kecamatan Sukajadi, Senapelan, dan Pekanbaru Kota.

Menurut dia, bahwa dari hasil reses yang dilakukan oleh anggota, legislatif dan segala aspirasi masyarakat sudah terserap, mulai dari pendidikan, insprastruktur, dan lain-lain.

"Masih ada beberapa masyarakat yang harusnya mendapat bantuan masih belum menerima," katanya lagi.

Ditempat yang sama juru bicara Dapil Pekanbaru II, Dapot Sinaga SE yang meliputi Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir, juga menyampaikan bahwa dari segala aspirasi masyarakat pemko belum mengakomodir semua yang dikeluhkan masyarakat.

"Pemko harus mengakomodir seluruh keluhan yang disampaikan masyarakat dari hasil reses yang kami lakukan," ujar Dapot.

Selanjutnya untuk Dapil Pekanbaru III, Kecamatan Tenayan Raya dan Sail; Dapil IV, Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya; Dapil V, Kecamatan Tampan dan Payung Sekaki, ada banyak usulan yang disampaikan masyarakat, terutama masalah infrastruktur.

"Mereka meminta kepada pemko untuk dapat merealisasikan pembangunan, terutama semenisasi jalan," tambahnya.

Asisten II Pemko Pekanbaru, Dedi Gusriadi MT yang hadir di rapat paripurna mengatakan, segala hasil reses yang disampaikan oleh masing-masing juru bicara di dapil-nya nantinya akan dibahas dalam Musrembang.

"Hasil reses yang disampaikan anggota dewan ini nantinya akan dibawa dalam Musrembang," ujar Dedi Gusriadi