Pesta Narkoba di Kamar Hotel, Belasan Pria-Wanita Diamankan Polisi Pekanbaru

id pesta narkoba, di kamar, hotel belasan, pria-wanita diamankan, polisi pekanbaru

Pesta Narkoba di Kamar Hotel, Belasan Pria-Wanita Diamankan Polisi Pekanbaru

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, berhasil mengamankan 11 orang yang terdiri dari delapan laki-laki dan tiga wanita saat berpesta narkoba di sebuah kamar hotel.

"Mereka masih kita periksa intensif. Hanya saja, dari tes urine mereka semua dinyatakan positif," kata Kepala Satres Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana di Pekanbaru, Senin.

Ia menjelaskan, penggerebekan tersebut dilakukan oleh jajarannya pada Senin sekitar pukul 04.00 WIB. Penggerebekan itu berawal dari adanya informasi bahwa salah seorang target operasi sedang menuju hotel.

Berawal dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengintaian dan berkoordinasi dengan pengelola hotel guna memastikan rekaman CCTv. Untuk mendapat kepastian bahwa pelaku sedang berada di dalam hotel tersebut, petugas lantas melacak kamar tersebut.

Hasilnya, petugas justru menemukan delapan orang pria berikut tiga wanita yang kedapatan telah mengkonsumsi narkoba, sementara pelaku yang ditargetkan justru telah lebih dulu meninggalkan kamar hotel. Mereka semua berusia antara 20-25 tahun.

"Dari penggerebekan itu memang tidak ditemukan barang bukti sabu, namun kita mengamankan puluhan pembungkus sabu serta alat hisap," katanya.

Iwan mengatakan dari pengungkapan itu, pihaknya masih terus melakukan pengembangan guna mengungkap pemasok serta target dari operasi yang belum diamankan tersebut.

Dia belum bersedia menyebut insial para pelaku yang diamankan. Sementara, dari pemeriksaan sementara mereka merupakan pengguna narkoba dan telah berada di hotel tersebut selama tiga hari terakhir.

Informasi yang dirangkum, narkoba itu didapat dari seseorang yang berasal dari Kampung Dalam, Pekanbaru. Wilayah Kampung Dalam itu merupakan daerah yang dikenal sebagai pusat peredaran narkoba.