SSB Batobo Kampar Wakili Indonesia di Kejuaraan Barcelona Diapresiasi Gubri

id ssb batobo, kampar wakili, indonesia di, kejuaraan barcelona, diapresiasi gubri

SSB Batobo Kampar Wakili Indonesia di Kejuaraan Barcelona Diapresiasi Gubri

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengucapkan selamat kepada anak-anak yang tergabung dalam Sekolah Sepak Bola (SSB) Batobo Kabupaten Kampar yang masuk kejuaraan Youth 2016 sekaligus mewakili Indonesia untuk ajang tersebut.

"Saya sebagai kepada daerah mengucapkan selamat kepada club tersebut atas keberhasilannya untuk ikut di Barcelona," kata Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru.

Untuk di ketahui sebanyak 24 anak-anak di Kabupaten Kampar yang berada di bawah naungan SSB batobo berhasil mewakili Indonesia untuk ikut di Kejuaraan Youth Barcelona, ajang ini akan diadakan pada 30 Mei 2016.

Kabupaten Kampar yang mewakili Indonesia menjadi satu-satu negara di Asia Tenggara yang masuk dalam ajang sepakbola ini dan akan bertanding melawan tim pesepak bola di 12 negara lainnya di antaranya Jepang, Brazil, Swedia dan Spanyol.

Keberhasilan anak-anak ini patut mendapatkan apresiasi karena dinilai telah mengharumkan nama khusus Provinsi Riau sekaligus Indonesia.

"Sekali lagi kami ucapkapkan selamat," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

Kejuaraan ini nantinya akan diselenggarakan di Camp Nou. Dan keberhasilan grub ini bermula saat SSB Batobo berhasil menjuarai Kompetisi Road To Barcelona yang berlangsung tanggal 23-26 Maret di Studion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pihak SSB Batobo sedang menggalang dana untuk keberangkatan ke Barcelona karna mengenai transportasi dan akomodasi tim peserta tidak ditanggulangi Pihak Barcelona.

Hal tersebut mendapat tanggapan dari gubernur Riau bahwa pihaknya belum mendapatkan informasi mengenai kesiapan dan teknik keberangkatan.

"Teknik keberangkatan, yang saya maksud belum mendapat informasi mengenai itu, saya pribadi belum mendengarnya sejauh mana persiapan mereka, nanti kalau ada mengurus yang datang tentu akan kami terima," kata Andi menambahkan. (Diana Syafni)