Belasan Cowok-Cewek Tertangkap Pesta Narkoba di Pekanbaru Mungkin Direhabilitasi saja

id belasan cowok-cewek, tertangkap pesta, narkoba di, pekanbaru mungkin, direhabilitasi saja

Belasan Cowok-Cewek Tertangkap Pesta Narkoba di Pekanbaru Mungkin Direhabilitasi saja

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kota Pekanbaru berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Pekanbaru melakukan asesmen terhadap belasan pemuda yang tertangkap tangan menggelar pesta narkoba di sebuah hotel.

"Dari pemeriksaan, mereka adalah penyalahguna. Untuk itu, kita lakukan asesmen dulu dengan BNN untuk menentukan proses rehabilitasi," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru, Kompol Iwan Lesmana kepada Antara di Pekanbaru, Selasa pagi.

Ke sebelas pemuda yang diamankan saat berpesta narkoba pada Senin lalu (23/5) itu terdiri dari tujuh pria dan empat wanita. Mereka semua berusia sekitar 20-27 tahun.

Dari pemeriksaan diketahui bahwa penyalahguna narkoba itu terdiri dari beragam latar belakang, ada yang mahasiswa hingga pekerja swasta. Ke delapan pria tersebut masing-masing berinisial AF, FH, WS, JC, FF, AP dan JF. Sementara itu, keempat wanita muda itu adalah JA, Fi, YA, dan AD.

Iwan mengatakan hasil tes urin yang dilakukan penyidik menyatakan mereka semua positif menyalahgunakan narkoba. Selain itu, mereka juga diketahui sebagai penyalahguna yang telah berada di hotel tersebut selama tiga hari terakhir.

Terungkapnya perkara itu berawal dari adanya informasi bahwa salah seorang target operasi mereka sedang menuju hotel yang tersebut.

Berdasarkan dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan pengintaian dan berkoordinasi dengan pengelola hotel guna memastikan rekaman CCTv. Mendapat kepastian bahwa pelaku sedang berada di dalam hotel tersebut, petugas lantas melacak kamar tersebut.

Hasilnya, petugas justru menemukan delapan orang pria berikut tiga wanita yang kedapatan telah mengkonsumsi narkoba, sementara pelaku yang ditargetkan justru telah lebih dulu meninggalkan kamar hotel. Mereka semua berusia antara 20-27 tahun.

"Dari penggerebekan itu memang tidak ditemukan barang bukti sabu, namun kita mengamankan puluhan pembungkus sabu serta alat hisap," jelasnya.

Iwan mengatakan dari pengungkapan itu, pihaknya masih terus melakukan pengembangan guna mengungkap pemasok serta target dari operasi yang belum diamankan tersebut.