Dari Inhu 132 Kontingen Ikuti Popda VIII Riau di Pekanbaru

id dari inhu, 132 kontingen, ikuti popda, viii riau, di pekanbaru

Dari Inhu 132 Kontingen Ikuti Popda VIII Riau di Pekanbaru

Rengat, (Antarariau.com) - Sebanyak 132 kontingen asal Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII Provinsi Riau.

Dari 132 itu terdiri dari 115 atlet pelajar dan 17 oficial untuk 11 cabang yang dipertandingkan, kata Wakil Bupati Indragiri Hulu Khairizal di Rengat, Selasa.

10 cabang olahraga yang diikuti atlit dari Inhu diantaranya bola basket, voli, voli pasir, pencak silat, atletik dan tenis lapangan, renang, tenis meja serta bulu tangkis, sepak takraw.

Kontingen yang berangkat terdiri dari atlet pelajar, pelatih dan official tim, tentunya diharapkan mamu berlaga dengan baik dan sportiv yang akanmengharumkan nama daerah.

Wakil Bupati langsung melepas keberangkatan ratusan pelajar dari tingkat SD, SMP hingga SMA se Inhu dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VIII yang dilaksanakan di Pekanbaru Riau.

Wabup juga menyampaikan bahwa keikutsertaan ratusan atlet pelajar dalam ajang olahraga tingkat Propinsi Riau ini diharapkan menjadi sebuah kebanggaan bagi pelajar itu sendiri.

"Semua harus bangga, sebab dari ribuan pelajar di kabupaten Inhu, kalianlah yang terpilih menjadi atlet untuk mewakili Inhu dalam ajang Popda tersebut," terangnya.

Salah satu peserta Popda Tan (17) mengatakan, selama ini ajang bergengsi tingkat provinsi ini sangat dinantikan untuk membuktikan bahwa dirinya mampu berprestasi seperti atlet lainnya dengan optimal.

"Saya akan membuktikan bahwa bisa mengharumkan nama sekolah selain awal dari munuju prestasi besar," ujarnya.

Disebutkannya, selama bertanding tentunya juga berharap banyak bantuan moril dan semangat dari semua pihak hingga semua dapat dilalui dengan baik.