Bantuan Pemprov Riau, Pekanbaru Akan Dapatkan 6 Dermaga Apung

id bantuan pemprov, riau pekanbaru, akan dapatkan, 6 dermaga apung

Bantuan Pemprov Riau, Pekanbaru Akan Dapatkan 6 Dermaga Apung

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Pemerintah Kota Pekanbaru akan mendapatkan enam dermaga apung senilai Rp3,1 miliar bantuan dari Pemerintah Provinsi Riau pada 2016.

"Kami sudah memperoleh informasi dari pemprov akan ada enam dermaga apung yang diserahkan ke Pekanbaru," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Pekanbaru Arifin Harahap di Pekanbaru, Selasa.

Arifin menjelaskan bantuan dermaga apung dari Provinsi Riau ini diberikan mengingat kondisi penyeberangan penumpang dari kapal ke darat dan sebaliknya sudah darurat.

"Kita selama ini memang belum punya dermaga yang representatif," katanya.

Kalaupun ada sambung Arifin semua terbuat dari kayu yang tidak safety dan nyaris ambruk karena sudah termakan waktu.

"Rata-rata dermaga yang ada dibantaran Sungai Siak milik rakyat, seadanya," katanya lagi menjelaskan.

Makanya, dengan adanya bantuan dermaga apung ini akan diperuntukkan bagi dermaga angkutan orang dan barang yang menggunakan jalur transportasi air Sungai Siak.

Arifin merinci enam dermaga ini nantinya akan ditempatkan pada enam titik pelabuhan rakyat. Diantaranya Melebung, Okura, PLTU, Pasar Pariwisata, Meranti Pandak dan rumah Tuan Kadi.

Ketika dikonfirmasi kapan dermaga apung tersebut diserahkan, Ia menambahkan belum bisa memastikan, karena menunggu pemberitahuan provinsi.

"Katanya tahun ini, karena itu dermaga apung yang sistemnya ditongkrongin aja makanya bukan dibangun tetapi pengadaan barang," tambahnya.