Iwan Fals Bicara Soal Pelaku Kejahatan Seksual

id iwan fals, bicara soal, pelaku kejahatan seksual

Iwan Fals Bicara Soal Pelaku Kejahatan Seksual

Jakarta (Antarariau.com)- Maraknya kasus kejahatan seksual yang terjadi belakangan ini mengundang rasa prihatin dari masyarakat, terutama pemberian hukuman yang setimpal bagi para pelaku agar memberikan efek jera. Hal ini juga yang menjadi perhatian dari musisi Iwan Fals.

Pemilik lagu Bento ini mengaku, kesal dengan pelaku kejahatan seksual. Menurutnya, para pelaku kejahatan seksual harus dihukum dengan berat. Salah satunya adalah dengan pemberian hukuman mati.

"Saya sebel dan marah dengan maraknya kejahatan seksual. Pelakunya sendiri dihukum mati aja lah. Memang berbenturan dengan HAM. Daripada dipenjara dan dikebiri mending di hukum mati aja," ucap Iwan saat berbincang di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (23/5).

Iwan juga menyoroti mengenai pemberitaan di media massa soal kasus kejahatan seksual yang terkesan tanpa penyaringan. Menurutnya, hal tersebut juga banyak memberikan dampak secara tidak langsung kepada masyarakat yang menyaksikan.

"Media harus pintar- pintar juga dalam menyeleksi berita. Dari seribu berita kenapa selalu itu yang ditampilkan. Bukan berarti tidak peduli dengan hal itu sih, tapi masih banyak hal lain yang bisa dikabarkan," pungkasnya.

Sumber: Gohitz