Penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru Tahun 2016, BKD: Tidak Ada

id penerimaan cpns, pemko pekanbaru, tahun 2016, bkd tidak ada

Penerimaan CPNS Pemko Pekanbaru Tahun 2016, BKD: Tidak Ada

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, menginformasikan tidak ada penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru untuk tahun 2016 di lingkungan pemerintah kota setempat.

"Saya tegaskan untuk tahun ini Pekanbaru tidak menerima PNS baru," kata Kepala BKD sekaligus pelaksana tugas Asisten III Setdako Pekanbaru Azharisman Rozie di Pekanbaru, Kamis.

Rozie mengatakan pengumuman ini disampaikannya mengingat sudah beredar isu di kalangan masyarakat bahwa akan ada penjaringan PNS baru.

Bahkan, kata dia, banyak bermunculan calo yang mengaku bisa menjamin seseorang menjadi PNS dengan imbalan sejumlah uang.

"Jangan percaya, itu tidak benar, kami tidak membuka penerimaan," katanya menegaskan.

Rozie menyatakan tidak akan menerima pengaduan masyarakat yang tertipu calo PNS.

"Untuk itu, saya meminta kepada masyarakat lebih berhati-hati," katanya.

Rozie mengakui Pemko Pekanbaru mengajukan penambahan PNS kepada pemerintah pusat, tetapi belum dikabulkan karena masih diberlakukan moratorium.

Menurut Rozie, untuk tahun ini sampai 2019 Pemko Pekanbaru kekurangan PNS mencapai 2.664 orang, tetapi pemerintah daerah tidak memiliki kewenangan untuk mengangkat PNS secara langsung.

Kekurangan PNS itu disebabkan banyaknya pegawai yang pensiun. "Dalam setahun, jumlah PNS yang pensiun di Pekanbaru ada 275 orang," katanya.